Peristiwa

Usai Tinjau Posko, Menhub Diperiksa Petugas Avsec Bandara Kuala Namu

Usai Tinjau Posko, Menhub Diperiksa Petugas Avsec Bandara Kuala Namu
Beritasumut.com/BS05
Menteri Jonan saat diperiksa petugas 

Beritasumut.com-Usai meninjau posko, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan diperiksa petugas Aviation Security (Avsec) saat hendak memasuki terminal keberangkatan di Bandara Kuala Namu, Sabtu (16/7/2016).

Didampingi Kepala Otban Wilayah II Medan, Muzaffar Ismail, Jonan sempat bertanya tentang aktifitas penerbangan di Kuala Namu. "Ada tiga maskapai pak yang pernah delay beberapa kali. Ada Wings Air, Lion Air dan Citilink," ujar Muzaffar kepada Jonan.

Selanjutnya, Jonan melangkah kakinya kembali masuk ke terminal penumpang Kuala Namu. Bak calon penumpang maupun pengguna jasa lainnya, Jonan juga turut diperiksa oleh petugas Avsec yang bersiaga. Tampak, dia membuka ikat pinggangnya dan mengeluarkan isi dari saku celananya.

Petugas Avsec yang berdinas terlihat tidak canggung melakukan pemeriksaan kepada Jonan. Selanjutnya, Jonan masuk ke terminal kedatangan domestik menuju ruang rapat. Dia sempat menolak untuk diwawancarai wartawan. "Nanti saja setelah dari sini," ujar Jonan kepada wartawan. (BS05)