Kamis, 14 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Usai Pelantikan Presiden, Polrestabes Medan Gelar Kegiatan Syukuran dan Doa Lintas Masyarakat

Usai Pelantikan Presiden, Polrestabes Medan Gelar Kegiatan Syukuran dan Doa Lintas Masyarakat

Rabu, 23 Oktober 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang aman dan kondusif, Polrestabes Medan menggelar kegiatan Syukuran dan Doa Bersama lintas masyarakat di Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan, Rabu (23/10/2019) malam.
 
Syukuran dan Doa bersama ini dihadiri Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi HR, para Kapolsek, Sekretaris MUI Kota Medan Dr H M Sukri Albani Nasution, Kabag Kemenag, Sekretaris BKM Agung, MUI Sekecamatan Kota Medan, Santri Pondok Pesantren dan Personel Polrestabes Medan.
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, selesai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berajalan secara aman dan kondusif. "Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pada acara ini dan ini merupakan suatu kebahagian bagi kami. Tentu Kita berharap acara ini berlangsung secara lancar. Kalau kita memahami bahwa negara kita adalah negara demokrasi maka implementasi negara demokrasi itu adalah pemilihan tinggkat Desa, Kabupaten, Provinsi, Walikota maupun Nasional ada di sini," ungkapnya.
 
Selama saya melaksanakan tugas, lanjut Kombes Dadang, dirinya telah melewati pesta demokrasi. Mulai dari pemilihan Gubsu, Pilpres dan Legeslatif. "Kalau kita bicara demokrasi, maka di sana akan ada perbedaan pilihan. Perbedaan pilihan adalah hal biasa sehingga masyarakat akan ada terjadi perbedaan. Yang menjadi permasalahan adalah ketika perbedaan pilihan itu menimbulkan konflik akibat ketidaksiapan, ketidak dewasaan demokrasi dalam pemilu dan ada unsur teknologi yaitu dari media sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Salah satu pihak menimbulkan kebencian dan menciptakan berita hoax yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan konflik, " jelasnya. 
 
Jadi, sambung Kapolrestabes Medan, ada beberapa indikator tanda-tanda permasalahannya misalkan black kampanye, belum lagi aksi unjuk rasa yang menyampaikan pendapat dengan tindakan yang anarkis. "Kita lakukan secara persuasif dan ada yang aksi menggunakan kekerasan yang menggunakan anak pelajar, pemuda dan mahasiswa. Yang mereka tidak tau apa-apa," tegasnya.
 
Kombes Dadang menuturkan, Kota Medan menjelang pelantikan mengalami hal cukup sulit. "Namun alhamdulilah sampai sekarang ini kota Medan aman dan kondusif. Itu adalah ikhtiar, doa, serta berkat kerjasama kita semua sehingga pelantikan kemarin tidak ada gangguan," terangnya.
 
Oleh karena itu, sebagai Kapolrestabes Medan mengucapkan terima kasih kepada para hadirin. "Bapak/Ibu sekalian, Alim Ulama, adik pelajar, sama-sama kita ciptakan aman dan kondusif. Artinya kalau kita mau sekolah, ibadah, ke pasar tidak ada yang mengganggu. Kalau ada kejadian cepat terungkap. Saya ucapkan terima kasih tentu kerjasama kita ke depan kita jalin," ucapnya.
 
Doa dan rasa syukur itu sangat luar biasa, kata Kombes Dadang. "Apapun usaha kita kalau Allah tidak berkehendak baik maka akan sia-sia, tetapi kalau usaha yang baik disertai dengan doa jika Allah berkehendak, terbukti Allah memberikan jalan yang baik pula. Semoga tali silaturahim kita perkuat dan masyarakat kita semakin beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," pungkasnya. (BS04)
T#g:Dadang HartantoPelantikan PresidenPolrestabes MedanSyukuran Doabersama
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Sekdaprov Sumut Kunjungi Mapolrestabes Medan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri

    Beritasumut.com-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina meninjau lokasi, usai ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM

  • 12 jam lalu

    Usai Ledakan Bom di Mapolrestabes Medan, Gubernur Imbau Masyarakat Sumut Tetap Tenang

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat yang b

  • 15 jam lalu

    Wakapolda Sumut: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Dilakukan Tunggal

    Beritasumut.com-Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto mengaku, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dilakukan tunggal. Sehingg

  • 16 jam lalu

    Polisi Geledah Rumah Dede, Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

    Beritasumut.com-Personil Polrestabes Medan, bersama Polsek Medan Baru menggeledah isi rumah pelaku Bom Bunuh Diri yang meledakkan dirinya di Mapolr

  • 20 jam lalu

    Berusaha Mencegat Pelaku Bom Bunuh Diri, Dua Orang Personel Polrestabes Medan Terluka

    Beritasumut.com-Akibat ledakan bom bunuh diri dilakukan oleh pelaku teroris di Polrestabes Medan,  dua orang Personel Polrestabes Medan terluk

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.