Sabtu, 21 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Usai Digrebek, Begini Situasi Kampung Narkoba di Jermal 15 Medan

Usai Digrebek, Begini Situasi Kampung Narkoba di Jermal 15 Medan

Jumat, 23 Agustus 2019 18:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kawasan kampung narkoba di Jalan Jermal 15 Ujung di siang hari sepi, namun menjelang malam hari aktivitas jual beli narkotika jenis sabu semakin ramai. Bisnis barang haram itu sangat menjanjikan dan keuntungan yang diperoleh bandar sabu mencapai ratusan juta rupiah.
 
Diperkirakan, dalam tempo tiga hari di lokasi lahan garapan masyarakat, sabu yang dijual bisa mencapai 1 kilogram. Karena itu, kepolisian tidak boleh berhenti menggempur kawasan kampung narkoba yang sudah meresahkan warga. Masyarakat juga memberikan dukungan penuh kepada Polrestabes Medan dan jajarannya, yang telah memberantas segala macam penyakit masyarakat di kawasan padat penduduk itu. 
 
Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar menuturkan, di lokasi itu saja sudah puluhan pengedarnya ditangkap. Bahkan, lapak untuk mengunakan sabu dirobohkan. Efek jera yang diberikan sudah membawa suasana nyaman untuk masyarakat sekitarnya. "Kita tetap gempur kampung narkoba Jermal 15 Ujung itu," ucapnya kepada wartawan, Jumat (23/08/2019). 
 
Kasat mengaku, harus ada dukungan penuh dari masyarakat sekitarnya untuk sama-sama berperan aktif dan peduli untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut. Sebab, tanpa adanya dukungan itu, petugas yang sangat komit dan totalitas untuk memberikan rasa aman di masyarakat bisa tidak efektif untuk menangkap pengedar dan bandarnya. "Saya tau di lokasi Jermal 15 Ujung itu sudah dikendalikan oleh bandarnya yang masih diburu. Putaran uang di sana sangat besar dan bandarnya sudah kaya dan bisa beli apa saja yang dibutuhkan," ujarnya. 
 
Untuk itu, Satuan Raimas Sabhara Polrestabes Medan tidak pernah berhenti untuk menggempur kampung narkoba di Kota Medan. "Totalitas kita untuk menggempur kampung narkoba di Kota Medan," pungkasnya. (BS04)
T#g:GKN Jermal15kampung narkobaMedanNarkobaPolrestabes MedanSabu-sabuSabu sabu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Wali Kota Harapkan Pengusaha Kuliner Tak Gunakan Penyedap di Festival Kuliner Medan Tahun 2019

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mengharapkan agar pelaku usaha kuliner dapat menghasilkan sajian yang lezat, tanpa men

  • 12 jam lalu

    126 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat ASN di Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan menggelar Ujian Penye

  • 12 jam lalu

    Wakapolsek Medan Baru Minta Mahasiswa ISTP Cinta Tanah Air, Jauhi Narkoba, Bijak Gunakan Medsos dan Tertib Lalu Lintas

    Beritasumut.com-Ratusan mahasiswa mengikui Pengenalan Kehidupan Mahasiswa Baru (PKMB) di Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP) di Jalan TD

  • 11 jam lalu

    Ibu Tukang Cuci Pakaian Ini Terharu dapat Bantuan dari Polsek Medan Timur

    Beritasumut.com-Sakdiah Siregar (58) warga Jalan Permai, Gang Masjid, No.9, Lingkungan 15, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Timur terharu

  • 23 jam lalu

    Kwarcab Pramuka Medan Gelar Gemapanitra Memperebutkan Piala Wali Kota Medan

    Beritasumut.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan menggelar Gebyar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra-Putri (Gemapanitra)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.