Selasa, 19 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Usai Bertugas Selama 62 Hari, Sebanyak 314 Petugas Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Usai Bertugas Selama 62 Hari, Sebanyak 314 Petugas Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Senin, 09 September 2019 19:10:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Usai bertugas selama 62 hari, sebanyak 314 Petugas Haji Indonesia telah kembali ke tanah air hari ini, Senin (09/09/2019). Mereka adalah bagian dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1440H/2019M yang bertugas di Daerah Kerja Makkah.
 
"Selamat kembali ke tanah air dan bertemu dengan keluarga tercinta," pesan Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid, yang turut mengantar kepulangan para pelayan Dhuyufurrahman ini, dilansir dari Kemenag.go.id, Senin (09/09/2019).
 
Kepulangan para petugas ini dilakukan seiring dengan telah berakhirnya masa operasional haji Daker Makkah, pada Jumat, 6 September 2019 lalu. "Ya, dengan berakhirnya masa operasional Daker Makkah, maka secara bertahap para petugas pun kembali ke tempat asalnya," ujar Subhan Cholid. 
 
Menurut Subhan, jumlah petugas Daerah Kerja Makkah berjumlah 1.280 orang.Ini terdiri dari 468 petugas PPIH Arab Saudi, 312 tenaga pendukung, 200 petugas bus shalawat, 163 tenaga kesehatan, serta 137 tenaga pendukung kesehatan. Petugas Daker Makkah rata-rata memiliki durasi penugasan selama 62 hari. Ini lebih cepat dibandingkan petugas pada Daker Madinah dan Bandara yang memiliki durasi waktu penugasan selama 76 hari. 
 
"Petugas PPIH yang diberangkatkan dari Indonesia pulang pada tanggal 8 dan 9 September. Tenaga pendukung, petugas bus shalawat, dan lain-lain yang terdiri dari mukimin dan mahasiswa juga pun secara bertahap kembali ke rumah dan kampusnya masing-masing," tutup Subhan. (BS09)
T#g:Haji IndonesiaKemenag RiPPIHpetugas haji
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Wamenag Zainud Tauhid Harap Polemik Ucapan Salam Dihentikan

    Beritasumut,com-Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi berharap, semua pihak menghentikan perdebatan masalah ucapan salam. Wamenag

  • 2 minggu lalu

    Kemenag Tarik Peredaran Buku Aqidah Akhlak Terbitan Gema Nusa

    Beritasumut.com-Buku Kerja Siswa (BKS) “An-Najah” untuk siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah, Mata Pelajaran Aqidah Akhlak, terbitan CV.

  • 3 minggu lalu

    Kemenag RI Bahas Penanganan Kasus Haji Khusus

    Beritasumut.com-Ada saja persoalan atau kasus yang terjadi dalam penyelenggaraan ibadah haji khusus. Hal ini meniscayakan pengawasan yang fokus dan

  • 3 minggu lalu

    Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah 2019, 150 Tim Lolos Seleksi

    Beritasumut.com-Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah telah menyelesaikan seleksi pendaftar Kompetisi Robotik Madra

  • 4 minggu lalu

    Sambut Kehadiran Wamenag Zainut Tauhid, Fachrul Razi: Siapapun Yang Datang, Kita Berbagi Tugas

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo telah melantik 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jumat (25/10/2019) siang pukul 14.00 WIB. Salah satu posisi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.