Peristiwa

Usai Berenang, Warga Beringin Tenggelam di Sungai Serdang


Usai Berenang, Warga Beringin Tenggelam di Sungai Serdang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Mubin Saragih (22) warga Dusun X Desa Serdang Kecamatan Beringin tenggelam di sungai Serdang Desa Serdang Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang usai berenang bersama temannya, Rabu (15/04/2020) sore.


Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL Tobing SH mengatakan saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian. "Kami akan terus melakukan pencarian hingga korban berhasil kami evakuasi," ujarnya, Kamis (16/04/2020). AKP MKL Tobing juga menyampaikan himbauan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terlebih apabila sedang berada di sekitar aliran sungai.


Informasi diperoleh, Mubin bersama temannya, Hotman Saragih (22) warga Dusun X Desa Serdang Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang sedang berenang di Sungai Serdang. Hotman yang terlebih dahulu berenang mencoba disusul Mubin, namun saat Mubin berenang yang mengenakan celana jeans dan kaus panjang justru tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan.


Hotman yang panik saat itu mencoba mencari Mubin di sekitar sungai namun tidak menemukannya. Sehingga dia mencari pertolongan dan memberitahu kejadian tersebut kepada warga sekitar.


Polsek Beringin Polresta Deli Serdang yang tiba di lokasi langsung cek TKP dan menghubungi Satuan Pol Air Pantai Labu dan Tim Basarnas. Selanjutnya bersama dengan masyarakat sekitar pihak kepolisian dan Basarnas membentuk Tim Pencari dan mencari keberadaan korban. (BS05)

Penulis: Tandi


Tag:Kabupaten Deli SerdangSungai SerdangBerenangTenggelam