Peristiwa

Universitas Al Azhar Medan Serahkan Beasiswa Bidik Misi Kepada Sembilan Mahasiswa


Universitas Al Azhar Medan Serahkan Beasiswa Bidik Misi Kepada Sembilan Mahasiswa
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Universitas Al Azhar Medan menyerahkan Beasiswa Bidik Misi kepada sembilan orang peserta yang lulus dalam penjaringan. Beasiswa diserahkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Sinto SE MM di Aula Universitas Al Azhar, Jalan Pintu Air IV No 214, Kwala Bekala, Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/01/2013).
 
Saat penyerahama beasiswa, Wakil Rektor III didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Drs Hotmal Ja’far MM, Dekan Fakultas Pertanian Ir Dermawan Hutagaol MP, Dekan Fakultas Teknik Hj Zuraidah Tharo ST MT. Sedangkan mahasiwa penerima beasiswa didampingi orang tua masing-masing.
 
Kesembilan mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Bidik Misi itu adalah, Nur’aini, Shafitri Nurmala Sari, Sabrina Mastura, Ika Sari, Suryati, Dwi Afrika Kustiwi, Damai Uli Simanjuntak, Jevan Sani Harahap, Suci Hartati yang keseluruhannya mahasiswa Fakultas Ekonomi.
 
Salah satu orang tua mahasiwa Mistan MS, mengungkapkan Beasiswa Bidik Misi ini sangat membantu dalam melaksanakan pendidikan bagi anaknya apalagi keluarganya tergolong kurang mampu. Mistan juga mengungkapkan terima kasih kepada Universitas Al Azhar Medan selaku penyalur Beasiswa Bidik Misi ini sekaligus menitipkan anaknya kepada universitas dalam mendidik dan membinanya hingga selesai kuliah.
 
Dekan Fakultas Ekonomi Drs Hotmal Ja’far MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mendapat beasiswa. Mahasiswa yang mendapat beasiswa merupakan orang-orang pilihan jadi harus dijaga dan dipergunakan sebaik-baiknya.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Al Azhar Medan Sinto SE MM dalam sambutaannya mengungkapkan, dalam rangka memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik di bidang akademik dan tergolong kurang mampu dari sisi ekonomi, maka pada tahun ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud memberikan kepercayaan kepada Universitas Al Azhar Medan dalam menjaring mahasiswa untuk diberikan program beasiswa bidik misi  yang dimulai dari Agustus 2012 lalu. Alhamdulillah yang lolos sebanyak sembilan orang yang seluruhnya mahasiswa Fakultas Ekonomi.
 
Sinto juga mengungkapkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa seluruhnya ditanggung oleh pemerintah yang dianggarkan didalam DIPA Kemendikbud Tahun 2012 sebesar Rp600.000 untuk biaya hidup setiap bulan dan Rp400.000 biaya kuliah. Total keseluruhan Rp1.000.000/dalam satu bulan.

Dengan adanya beasiswa ini diharapkan mahasiswa benar-benar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan sungguh-sungguh dan mampu meningkatkan prestasi akademik setiap semester dan berharap agar biaya yang diperoleh benar-benar digunakan untuk biaya kuliah di Universitas Al Azhar Medan hingga selesai. (BS-001)

Tag: