Selasa, 25 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Universitas Al Azhar Medan Gandeng BSM Latih Calon Wisudawan Menghadapi Dunia Kerja

Universitas Al Azhar Medan Gandeng BSM Latih Calon Wisudawan Menghadapi Dunia Kerja

Minggu, 20 Januari 2013 14:43:00
BAGIKAN:
Ist

Medan, (beritasumut.com) Universitas Al Azhar Medan mengadakan pelatihan menghadapi dunia kerja yang dikuti ratusan peserta dari mahasiswa yang akan diwisuda pada Sabtu 26 Januari 2013 mendatang di Aula Universitas Al Azhar, Jalan Pintu Air IV No 214, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/01/2013) kemarin.
 
Pelatihan dibuka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Al Azhar Medan Sinto SE MM didampingi Bidang Humas dan Kerjasama sekaligus panitia pelaksana Payung Harahap, Pimpinan Bank Syariah Mandiri Regonal Medan sekaligus narasumber pelatihan, Muhammad Arifin Nasution SE MM.
 
Payung Harahap selaku panitia kepada wartawan di Medan, Ahad (20/01/2013) menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan referensi calon wisudawan/wati nantinya dalam menghadapi dunia kerja. Pelatihan seperti ini belum pernah dilaksanakan dan tidak ada dalam kurikulum mata kuliah masing-masing, sehingga perlu diikuti dengan baik dan benar agar nantinya bagi mahasiswa yang ingin melamar kerja mamahami etika dan tata cara yang baik.
 
Sementara Wakil Rektor III Universitas Al Azhar Medan Sinto SE MM dalam sambutaannya mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dengan momentum yang baik dan tepat.  Inilah buktinya kalau universitas bukan hanya memberikan pendidikan kuliah akan tetapi pendidikan untuk melanjutkan dalam menghadapi dunia kerja pun masih diberikan. Selain itu, kegiatan ini sangat baik bagi mahasiswa apalagi calon wisudawan, sehingga momentumnya sangat tepat, apalagi bagi mahasiswa yang ingin bekerja sebagai pegawai, sehingga kegiatan ini merupakan modal utama dalam menghadapi tes dalm proses rekruitmen nantinya.

Wakil Rektor III juga mengimbau agar peserta mengikutinya dengan baik sampai selesai. Sinto juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada pemateri dari Bank Syariah Mandiri semoga kerjasama ini terus dijalin dengan baik ke depan.
 
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Al Azhar Medan Drs Sriadi MKom MPd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa modal hidup didunia ini adalah belajar terus hingga sampai kapanpun, sehingga kita tetap mampu bertahan, dan belajar itu bukan hanya pada bangku sekolah atau bangku kuliah. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, ungkapnya.
 
Beliau menambahkan, dalam mendukung sarana akademik di Universitas Al Azhar Medan, saat ini telah banyak dilakukan perubahan di antaranya adalah gedung pelayanan mahasiswa, telah diberikan otonom sendiri. Yang semula masih digabung dalam satu ruangan dengan fakultas yang ada di Universitas Al Azhar Medan, sekarang ruangannya sudah masing-masing.

Sarana perkuliahan seperti bangku dan ruangan semuanya sudah distandarkan dengan standar nasional, begitu juga dengan website sudah online. Ini merupakan upaya dalam memberikan pendidikan yang nyaman dan dan baik, tandas Wakil Rektor I. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Brimob dan BNPB Binjai Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR

    Beritasumut.com-Personil gabungan dari Brimob Datasemen A dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kota Binjai melaksanakan pelatihan peningka

  • 4 tahun lalu

    Dispora Sumut Gelar Pelatihan Pengembangan Kepemimpinan Pemuda

    Beritasumut.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baharuddin Siagian memberikan arahan pada acara Pembuka

  • 5 tahun lalu

    Tambang Emas Martabe dan Dinkes Tapsel Gelar Pelatihan Imunisasi Dasar Lengkap

    Beritasumut.com - Bertempat di Puskesmas Rawat Inap Batangtoru, Tambang Emas Martabe bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli S

  • 5 tahun lalu

    40 Pemuda Sumut Pelatihan Otomotif

    Beritasumut.com - Sebanyak 40 pemuda dari kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) dilatih di bidang otomotif oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)

  • 5 tahun lalu

    Pemkab Palas Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Penyelenggaraan Aparatur Kecamatan

    Beritasumut.com - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar pelatihan dan sosialisasi penyelenggaraan aparatur kecamatan, dengan tujuan pener

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.