Peristiwa

Universitas Al Azhar Medan Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah


Universitas Al Azhar Medan Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Universitas Al Azhar Medan mengadakan pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru SMA sederajat se Kota Medan di Aula Universitas Al Azhar, Jalan Pintu Air IV No 2014, Kwala Bekala, Medan, Sumatera Utara, Selasa (02/04/2013). Dalam melaksanakan pelatihan ini Al Azhar menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Dalam siaran pers yang diterima beritasumut.com, Rabu (03/04/2013) disebutkan, melalui pelatihan penulisan karya ilmiah diharapkan guru-guru di Medan tidak hanya terampil dalam mendidik dan mengajar namun juga mampu mencari solusi-solusi cerdas dalam dunia pendidikan melalui penelitian ilmiah.

Turut hadir dalam acara ini Pembina Yayasan H Machyujar Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan, Rektor Al Azhar Drs Armansyah MM. Acara dibuka  secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan.

Dalam sambutannya, Parluhutan meminta maaf atas ketidakhadiran Walikota Medan Rahudman Harahap. ”Pak Walikota sedang ada kesibukan lain, jadi saya yang diutus untuk mewakili beliau, ” katanya.

Parluhutan sangat mengapresiasi kegiatan yang dapat mendorongmotivasi para guru dalam membekali diri khususnya untuk penulisan karya ilmiah, dan ini sangat beguna untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Medan.

”Kita semua menginginkan bahwa guru yang mengajar para generasi muda adalah guru yang berkualitas dan selalu mengasah kemampuannya serta memiliki daya inovasi dan kreatifitas yang tinggi. Dan Semoga acara ini secara terus menerus diadakan,” bebernya dihadapan peserta pelatihan.

Sementara Pembina Yayasan H Machyujar Nasution mengatakan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan dari program Perguruan Al Azhar dalam mencerdaskan bangsa sesuai dengan Visi dan misi perguruan yaitu menciptakan intelektual muslim dan muslim yang intelektual.

Sedangkan Rektor Universitas Al Azhar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak hal yang harus kita latih bukan hanya yang wajib saja akan tetapi kreatifitas yang baik juga harus kita lakukan dalam menambah wawasan dan pengetahuan.

Kepala Biro Kerja Sama dan Pemasyarakatan IPTEK LIPI Dr Ir Bogie Soedjatmiko Eko Tjahjono Msc menyatakan jika 70 persen lapangan pekerjaan di Amerika merupakan hasil research, jadi hal ini harus dikembangkan untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dan bisa membuka banyak lapangan pekerjaan di masa yang akan datang.

”Prof Dr Eko Baroto Waluyo, Dr Iwan Saskiawan, Dra Tri Nuke Pudjiastuti MA, yang akan menjadi instruktur kali ini,” katanya. (BS-001)

Tag: