Peristiwa

Ungkap Kejahatan, Kanit Provost Polsek Medan Barat Gunakan Keahlian Hipnotis


Ungkap Kejahatan, Kanit Provost Polsek Medan Barat Gunakan Keahlian Hipnotis
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kanit Provost Polsek Medan Barat Aiptu Sugiono memiliki cara sendiri dalam menjalankan pekerjaannya sebagai polisi. Dia memiliki keahlian hipnotis yang berguna dalam mengungkapkan kasus kejahatan yang sulit terungkap.Keahlian ini diperolehnya secara otodidak dengan cara membaca buku ini. Dalam beberapa kesempatan, ilmu yang dipelajari oleh Sugiono sempat digunakan untuk mengungkap kasus kejahatan di Medan.
 
“Saya mulai tertarik belajar hipnotis, kalau tidak salah mulai pada tahun 2004 atau 2005 lalu,” kata Kanit Provost Polsek Medan Barat seperti dilansir dari laman tribratanews.sumut, Selasa (04/09/2018). 
 
Aiptu Sugiono yang merupakan warga Blitar, Jawa Timur ini mengaku, tertarik belajar hipnotis berawal setelah dirinya melihat aksi seorang tokoh hipnotis di televisi, hingga akhirnya tertarik ingin mempelajari lebih dalam ilmu hipnotis.“Aku berpikir, kok dia bisa ya. Jadi aku bertekad aku juga harus bisa. Hingga akhirnya aku beli buku dan belajar hipnotis, sampai akhirnya bisa menghipnotis orang lain,” jelasnya.
 
Bahkan keahlian Aiptu Sugiono ini, sempat digunakan untuk mengungkap beberapa kasus kejahatan di Kota Medan.“Saat itu Kapolres Pak Tagam, dia meminta saya menghipnotis saksi mata untuk memberikan informasi siapa saja yang terlibat aksi kejahatan,” papar Sugiono. 
 
Selain memiliki keahlian hipnotis, ayah dua anak ini juga memiliki cita-cita sebagai ulama yang senantiasa memberikan tausiyah dan ceramah kepada umat Islam di Masjid.“Intinya saya ingin menjadi orang baik. Bila kita memberikan yang terbaik kepada orang lain, maka kita juga akan menerima kebaikan,” pungkasnya.(BS09)
 

Tag:Aiptu SugionoHipnotisKanit Provost Polsek Medan Barat