Peristiwa

Umat Budha di Sibolga Gelar Persiapan Penyambutan Waisak 2563/2019


Umat Budha di Sibolga Gelar Persiapan Penyambutan Waisak 2563/2019
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Perayaan Waisak pada Tahun 2019 akan jatuh tepatnya pada tanggal 19 Mei 2019 mendatang. Umat Budha di Sibolga saat ini sedang melakukan persiapan dalam penyambutan hari suci tersebut. Kegiatan tersebut antara lain Safari Dharma, Lomba Lagu Pujian, Pengobatan gratis bagi warga Kota Sibolga.
 
Dilansir dari laman sumut.kemenang, kegiatan Safari Dharma dilakukan pada setiap Cetya yang ada di Kota Sibolga. Safari Dharma dilaksanakan pada salah satu Cetya Maitreya yang berlokasi di Jalan A Yani Sibolga, yang dipimpin langsung oleh Pdt Sutoyo SAg selaku Pandita/Penyuluh Agama Budha Kemenag Sibolga, Selasa (14/05/2019). 
 
Dalam acara yang mengamil tema 'Mencinta Tanah Air' tersebut, Pdt Sutoyo berpesan agar tetap menjaga toleransi antar sesama warga negara demi ketuhan NKRI.Sutoyo juga mengingatkan kembali kepada umatnya melalui latar belakang Waisak yang berasal dari tiga peristiwa suci Budha. "Pertama dari awal kelahiran Pangeran Sidharta Gautama, kedua Pangeran Sidharta Gautama mencapai kesuciannya menjadi Budha dan ketiga Wafatnya Budha. Ketiga kegiatan ini terjadi pada bulan yang sama sehingga disebut sebagai Hari Waisak," sebutnya.
 
Hadir dalam Safari Dharma, YM Bhante Nyana Maitri dan Samanera dari Lampung serta Pengurus Cabang MBI Kota Sibolga dan Ketua Pengurus Yayasan Vihara Buddha Sibolga.(BS09) 
 

Tag:BudhaSibolgaTri Suci WaisakUmat BudhaViharaWaisak