Rabu, 22 Januari 2020

Ultah ke 54, Rahudman Disebut Pemimpin Flamboyan

Minggu, 20 Januari 2013 17:41:00
BAGIKAN:
Google

Medan, (beritasumut.com) – Walikota Medan Rahudman Harahap bertekad meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena  itulah dia mengajak seluruh staf dan pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk terus menjalin kebersamaan dan menjalankan tugas maupun amanah dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab guna mendukung percepatan pembangunan di Kota Medan.

Penegasan ini disampaikan Rahudman dalam acara syukuran hari ulang tahunnya yang ke 54 di Hill Hotel dan Resort, Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (19/01/2013). Syukuran sederhana ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini masih diberikan umur panjang, kesehatan, kekuatan lahir dan batin sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan seluruh warga Medan.

“Mudah-mudahan di usia yang ke-54 tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik lagi. Artinya, bukan karena usia bertambah maka kinerja menurun. Justru sebaliknya dengan pertambahan usia ini, maka kinerja akan lebih bagus lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, pertambahan usia ini  membuat dirinya semakin menyayangi seluruh jajarannya di lingungan Pemko Medan, terutama keluarga. Untuk itulah perlu dijaga keseimbangan antara tugas-tugas dalam mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat dengan tugas-tugas keluarga.

“Semoga kita mampu menjaga keseimbangan ini dengan baik,” harapnya.

Di acara syukuran yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Drs H Dzulmi Eldin MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan diantaranya Dandim 0201/BS Letkol Inf Hendriyadi dan Danlanud Suwondo Medan Kol Pnb SM Handoko, Ketua Dewan Kota Medan Drs Afifuddin Lubis, Asisten, Kepala Badan, Kepala Bagian, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se Kota Medan, Walikota menyampaikan tiga pesan.

Pertama, sebagai seorang birokrat, dia mengingatkan kepada seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemko Medan untuk menjadi pamong yang baik dan bekerja penuh keikhlasan serta tanggung jawab. Pamong adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat. Kedua, terus menjaga hubungan dan tingkatkan daya suai. Sedangkan yang ketiga, terus bangun komunikasi yang intens.

“Jangan biarkan masalah berlarut-larut, segera pecahkan dan selesaikan. Selain itu jangan selalu mengumpat dalam melaksanakan tugas, sebab orang yang sering mengumpat tidak akan pernah berhasil. Karena  itulah bekerja  dengan ikhlas dan penuh tanggung. Seorang pemimpin harus dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rahudman tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan para wartawan baik media cetak maupun elektronik selama ini.

“Untuk itu saya berharap agar dukungan ini terus diberikan, sehingga kami dapat melakukan percepatan pembangunan di kota ini bersama-sama,” ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin MSi didampingi Sekda Syaiful Bahri Lubis mewakili seluruh jajaran Pemko Medan, menyampaikan ucapan selamat tahun dan berharap agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan umur panjang, kesehatan dan kekuatan sehingga mampu menjalankna tugas dengan baik.

“Kita semua mendoakan semoga apa yang Bapak Walikota cita-citakan berhasil dan seluruh tugas-tugas yang telah kita programkan di Tahun 2013 dapat dikerjakan dengan baik, guna mendukung  percepatan pembangunan di kota ini,” ucap Eldin.

Sementara itu Ketua Dewan Kota Medan Drs Afifuddin Lubis menilai Rahudman merupakan pemimpin yang flamboyan. Hal itu bisa terjadi berkat pengalaman hidup yang dijalaninya bukan secara instan. Di samping itu merupakan sosok peimpin yang keras. Maksudnya berani bertindak tegas dan tidak pernah kenal istilah takut. Tipikal pemimpin seperti itulah yang sangat cocok untuk memimpin Kota Medan yang memiliki luas lebih dari 26 ribu hektar dan dihuni hampir 3 juta jiwa tersebut.

Acara syukuran diawali dengan makan bersama dan dilanjutkandengan pembacaan doa yang disampaikan Ustadz Mudawali Harahap. Setelah itu diteruskan dengan upah-upah yang dilakukan pihak keluarga kepada Walikota. Lalu pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Usai Walikota menyampaikan sambutan, seluruh hadirin dihibur dengan penampilan artis ibukota Dorce Gamalama sampai pukul 24.00 WIB.

Selain menyanyi, Dorce mampu mengocok perut seluruh pengunjung yang hadir lewat guyon-guyonannya. Usai penampilan Dorce, seluruh pengunjung yang hadir satu persatu menyalami Walikota sambil mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu acara dilanjutkan dengan silaturahmi disertai hiburan musik sampai pukul 02.00 WIB dinihari. (BS-024)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Peringatan 131 Tahun Istana Maimun, Gubernur: Inilah Wajah dan Kebanggaan Sumut

    Beritasumut.com–Di usianya yang ke 131 tahun, Istana Maimun terus berbenah untuk menjadi ikon dan daya tarik wisatawan di Sumatera Utara (Sum

  • 7 bulan lalu

    Ultah ke-58, Presiden Jokowi: Saya Tak Pernah Merayakan Hari Ulang Tahun, dan Tak Perlu Ada Pesta

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah yang tercurah dari

  • 12 bulan lalu

    Rayakan Ulang Tahun Istri, Wagubsu Motivasi Anak Panti Asuhan

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah memotivasi anak-anak asuh panti asuhan Pembangun Didikan Islam, untuk menjad

  • tahun lalu

    Arifin Hadiri Perayaan Ultah Dewa Sam Ong Hu di Medan Johor

    Beritasumut.com-Merayakan ulang tahun Dewa Sam Ong Hu, warga Kelurahan Titi Kuning mengisinya dengan kegiatan berdoa dan bersilaturahmi antar sesam

  • 2 tahun lalu

    Milad Ibunda ke-94, Erry Nuradi : Doakan Kami Selalu Mama

    Beritasumut.com-Raut wajah bahagia terpancar di wajah keluarga besar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, saat peringata

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.