Sabtu, 23 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Ultah ke-29 JNE Gelar Kompetisi Menulis untuk Jurnalis se-Indonesia

Ultah ke-29 JNE Gelar Kompetisi Menulis untuk Jurnalis se-Indonesia

Rabu, 11 September 2019 22:55:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Menyambut ulang tahun ke-29 JNE, perusahaan jasa pengiriman nasional bersama Kompasiana menggelar JNE Journalist Competition 2019. Mengangkat tema “Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital”, JNE menilai pengiriman paket telah menjadi bagian hidup sehari–hari di era digital.
 
"Dengan tema kali ini yang dapat mencakup banyak hal, maka peluang untuk berpartisipasi pun semakin besar. Kompetisi ini terbagi atas dua tahap, yaitu Tahap Pertama yang terbuka untuk seluruh wartawan di 8 regional JNE, yaitu: Sumatera, Jakarta, Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, & Cikarang), Jawa Barat, Jawa Tengah & DI Yogyakarta, JTBNN (Jawa Timur, Bali, NTB & NTT), Kalimantan, dan Sulampapua (Sulawesi, Maluku, serta Papua)," ujar Public Relations JNE Regional Sumatera, Khairul Amri Tanjung melalui siaran persnya, Rabu (11/09/2019).
 
Dijelaskan Khairul, periode pengumpulan artikel untuk Tahap Pertama adalah 19 Juli – 30 September 2019. Total 16 wartawan atau 3 orang dari masing–masing regional JNE tersebut, akan ditetapkan sebagai pemenang yang akan diumumkan pada 7 Oktober 2019. "Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 5 juta rupiah," sambungnya.
 
Kemudian di Tahap kedua, 16 orang pemenang tahap pertama tersebut berhak mengirimkan artikel kembali untuk berkompetisi di Tahap Kedua. "Di tahap yang merupakan babak final ini, akan terpilih 3 orang pemenang dengan hadiah utama yaitu perjalanan ibadah ke tanah suci (umroh atau holyland) serta uang saku masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Pengumuman pemenang tahap kedua (final) akan diumumkan pada 11 November 2019," lanjut Khairul.
 
Untuk itu, sambungnya, JNE mengundang rekan – rekan wartawan media massa di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi menulis kali ini. "Caranya hanya dengan melakukan pendaftaran dan mengirimkan artikel feature atau hard news yang sudah terbit atau tayang sesuai dengan persyaratan dan tema yang ditentukan. Informasi detil mengenai JNE Journalist Competition 2019 dapat ditemukan di www.jne.co.id/journalistcompetition atau e-mail ke jne.journalistcompetition2019@gmail.com," pungkasnya. (Rel)
T#g:HUT29 JNEJNE CompetitionKompetisi Menulis
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.