Peristiwa

Udara di Kota Medan Memburuk, Walikota Bagi-bagi Masker kepada Warga

Udara di Kota Medan Memburuk, Walikota Bagi-bagi Masker kepada Warga
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Kapten Maulana Lubis dan Jalan Pengadilan, Medan, pada Senin (23/09/2019) sore. Aksi ini dilakukan untuk mencegah warga dari penyakit akibat paparan asap dampak kebakaran hutan yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatra.
 
"Asap kian pekat. Karena itu mengharapkan agar warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan," ucap Wakil Wali Kota, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Senin (23/09/2019). Akhyar juga menekankan bahwa Wali Kota juga telah menginstruksikan agar Dinas Kesehatan Medan siaga dan membuka posko kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas.
 
Wakil Wali Kota bersama sejumlah ASN Pemko membagikan masker kepada pengendara maupun penumpang angkutan umum, pengendara sepeda motor, penarik betor, termasuk para pejalan kaki. Pada saat itu, Wakil Wali Kota juga sempat memasangkan masker kepada seorang pengendara seraya berpesan senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. 
 
Melihat Wakil Wali Kota membagikan masker, tidak sedikit pula warga yang meminta langsung. Wakil Wali Kota pun memberikannya seraya berpesan agar warga itu menjaga kesehatannya. (BS09)