Peristiwa

USU Jadi Lokasi CBT SBMPTN 2016


USU Jadi Lokasi CBT SBMPTN 2016
beritasumut.com/BS07
Suasana di depan Lokasi Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN 2016 di Cikal USU.
Beritasumut.com-Universitas Sumatera Utara (USU) terpilih menjadi lokasi pelaksanaan computer based test (CBT) di Medan. USU menjadi satu-satunya lokasi pelaksanaan CBT di Medan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) USU Bisru Hafi, saat ditemui beritasumut.com, di ruang kerjanya, Senin (09/05/2016), mengatakan, USU terpilih menjadi lokasi pelaksanaan CBT karena disesuaikan dengan kondisi dan fasilitas yang dibutuhkan dalam pelaksanaan CBT termasuk ruangan luas tanpa sekat yang bisa menampung seluruh peserta sekaligus. Kemudian, perangkat komputer yang akan digunakan untuk ujian, genset untuk keperluan pengadaan listrik dan petugas IT yang akan memantau pelaksanaan CBT. "Disurvei dulu sama Kemenristek, disesuaikan dengan fasilitas. Terus USU ditunjuk," ujarnya.

Tahun ini, kata dia, pelaksanaan SBMPTN menggunakan CBT sebagai salah satu pelaksanaan ujian. CBT sendiri adalah tes menggunakan komputer, dimana pengerjaan dan koreksinya menggunakam komputer. Bisru sampaikan jumlah peserta SBMPTN 2016 yang mendaftar CBT sebanyak 80 orang sesuai kuota yang diberikan oleh Kemenristek.

"Sudah penuh pendaftarnya di hari ketiga pendaftaran," jelasnya, seraya menambahkan pelaksanaan CBT akan dilakukan di Gedung Fakultas Kedokteran.(BS07)

Tag:SMPTNspmbUnimedUSU