Peristiwa

Truk Masuk Jurang di Jalan Medan-Berastagi


Truk Masuk Jurang di Jalan Medan-Berastagi
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Satu unit truk masuk jurang di Jalan Medan-Berastagi, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/5/2015) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Satu orang luka berat akibat kejadian ini, lalu lintas di kawasan itu pun jadi macet.

Informasi dihimpun, Colt Diesel dengan pelat nomor polisi BK 9815 LO melaju di Jalan Jamin Ginting dari arah Medan. Tiba-tiba di Km 98,2, kendaraan tanpa muatan itu tidak terkendali dan masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Akibat kejadian itu, sopir bernama Ngatiman, warga Kabanjahe, Karo, mengalami luka berat. "Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit di Kabanjahe," ujar Bisa Junisa Munthe, seorang saksi mata.

Bisa mengatakan, warga dan pengguna jalan, yang membantu penyelamatan, sempat menanyai Ngatiman. Dia mengaku mengantuk sehingga kendaraannya tidak terkendali. Kondisinya diperparah dengan rem yang tidak berfungsi dengan baik sehingga kendaraan terjun ke jurang.

Akibat kejadian itu, jalan Medan-Berastagi di mengalami kemacetan. Polantas setempat menerapkan sistem buka tutup di sana. Satu lajur digunakan untuk kendaraan crane untuk mengevakuasi pikap yang masih berada di jurang.

"Evakuasi masih dilakukan. Jalan tetap menggunakan sistem buka tutup," kata Sembiring, warga setempat. (BS-001)

Tag: