Peristiwa

Tokoh Pemuda Polonia, Saman Kanu Sebut Pelaksanaan Pemilu 2019 di Medan Berjalan Baik


Tokoh Pemuda Polonia, Saman Kanu Sebut Pelaksanaan Pemilu 2019 di Medan Berjalan Baik
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Medan Polonia Saman Kanu, memberikan aspirasi terhadap penyelenggara pemilu 2019 yang telah melaksanakan pesta demokrasi secara aman. Meski, pelaksanaan kali ini cukup menguras tenaga dan pikiran penyelenggara pemilu, dimana pelaksanaan pemilu serentak antara Presiden dan Legislatif secara bersamaan. Namun secara umum pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung sesuai dengan tahapan pemilu paling baik.
 
Saman Kanu, Tokoh Pemuda masyarakat di Kecamatan Medan Polonia ini mengaku, salut melihat antusias masyarakat Medan yang berbondong-bondong menuju ke TPS yang sudah ditentukan oleh panitia KPPS tersebut. "Pemilu kali tidak banyak terjadi kecurangan di Kota Medan. masyarakat Medan sudah dewasa dan tidak terpancing dengan isu-isu miring yang bisa merusak suasana kondusif di Kota Medan," sebutnya, Rabu (15/05/2019). 
 
Karena itu, Saman Kanu selalu warga Medan Polonia memberikan apresiasi kepada KPU Kota Medan telah menyelenggarakan Pemilu 2019 sesuai dengan prosedur. "Ini patut dicontoh oleh daerah lain yang sangat baik untuk menyelenggarakan pemilu di Kota Medan," tandasnya.
 
KPU saat ini sedang bekerja untuk melaksanakan rekapitulasi suara tingkat provinsi, diharapkan masyarakat bersabar menunggu hasil Real Count yang disampaikan KPU tanggal 22 Mei mendatang selaku penyelenggara pemilu yang dilindungi oleh Undang-Undang. "Jika ada pihak-pihak yang akan menyampaikan pendapat atas merasa tidak puas ataupun merasa dirugikan dalam proses pelaksanaan pemilu tersebut agar menyampaikan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku," pungkasnya. (BS04)

Tag:Medan PoloniaPemilu 2019Saman Kanutokoh pemuda