Jumat, 21 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS, Plt Wali Kota Medan Minta Peserta Percaya dengan Kemampuan Sendiri

Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS, Plt Wali Kota Medan Minta Peserta Percaya dengan Kemampuan Sendiri

Sabtu, 15 Februari 2020 17:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan ujian untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemko Medan yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (14/02/2020).
 
Plt Wali Kota Medan tiba di lokasi sekitar sekitar pukul 7.30 WIB didampingi Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahap. Sedang di lokasi sudah tiba lebih dahulu Kepala SMP Negeri 1 Medan Lisnawati.Ada 4 ruangan yang digunakan bagi peserta untuk mengikuti ujian dengan sistem Komputer Assisted Test (CAT).
 
Sebanyak 2.386 peserta yang dibagi empat gelombang akan mengikuti ujian, sedangkan computer yang disediakan sebanyak 270 unit. Dari jumlah tersebut, 200 unit computer akan digunakan untuk ujian, sedangkan sisanya yang 70 unit sebagai cadangan mengantisipasi kemungkinan ada computer yang rusak atau bermasalah pada saat ujian berlangsung.
 
Dalam peninjauan itu, Akhyar juga memastikan keempat ruangan ujian iti disegel. Sebab, server berasal dari BKN sehingga tidak boleh siapaun yang membukanya. Segel baru dibuka saat ujian dilakukan.Pembukaan disaksikan Plt Wali Kota, Kepala Regional BKN VI Medan serta panitia dari pusat.
 
Plt Wali Kota berharap seluruh peserta ujian untuk percaya dengan kemampuan masing-masing. Ditegaskannya, hasil ujian ditentukan oleh para peserta ujian sendiri. “Andalah yang menentukan lulus atau tidaknya dalam ujian nanti,” tegasnya.
 
Sebelumnya, Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahap menjelaskan, pelaksanaan ujian CPNS ini merupakan gawean nasional. Untuk Pemko Medan, jelasnya, peserta yang telah mendaftar sebanyak 2.386 orang, sedangkan yang diterima hanya 193 orang, artinya tidak sampai 10 % dari total jumlah peserta yang mendaftar.
 
Kepala SMP Negeri 1 Medan Lisnawati, pelaksanaan ujian CPNS tidak akan mengganggu proses belajar. Hanya saja apel pramuka yang biasa dilakukan Hari Sabtu dan upacara bendera di hari Senin tidak akan dilakukan, sebab soundsystem berada di samping ruang ujian sehingga dikhawatirkan akan mengganggu peserta ujian.(BS09)
T#g:CPNSPNSPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 44 menit lalu

    Plt Wali Kota Medan Minta Seluruh OPD Persiapkan Maksimal Stand Pemko Medan di Sumut Fair

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menginginkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar maksimal me

  • 22 jam lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 23 jam lalu

    Plt Wali Kota Medan Apresiasi Seminar Balai Bahasa Sumut, Bertema Bahasa dan Sepeda Bangsa

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, mengatakan masyarakat Medan harus terus mengembangkan kebanggaan t

  • 2 hari lalu

    Akhyar Nasution Ajak Fotografer Bikin Cantik Medan Lewat Visual di HUT PFI Medan ke-16

    Beritrasumut.com-Ruang tamu khusus Kantor Wali Kota Medan ‘digeruduk’ para pengurus dan anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rab

  • 2 hari lalu

    Arsip Nasional RI Apresiasi Kerja Pemko Medan, Persiapkan Satu Data Indonesia

    Beritasumut.com-Arsip Nasional Republik Indonesia (RI) mengapresiasi kinerja Pemko Medan yang telah mempersiapkan Satu Data Indonesia dengan baik.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.