Jumat, 28 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Tim Pegasus Polsek Medan Baru Amankan Kekasih PRT yang Tewas Bersama Bayinya di Medan Petisah

Tim Pegasus Polsek Medan Baru Amankan Kekasih PRT yang Tewas Bersama Bayinya di Medan Petisah

Senin, 11 Maret 2019 19:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Meiman Jaya Hulu (20), mahasiswa salah satu universitas di Kota Medan diamankan Tim Pegasus Polsek Medan Baru karena turut serta membantu mengugurkan kandungan kekasihnya berinisial YL (21) yang meninggal bersama bayi dalam kandungannya yang masih berusia 7 bulan di rumah majikannya, di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (09/03/2019) lalu.
 
Dari informasi dihimpun, Meiman diketahui sudah menjalin hubungan dengan YL yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) sejak Juli 2018."Pelaku ditangkap dari tempat kosnya di Jalan Bulan, Kecamatan Medan Baru, setelah petugas mendapat laporan tentang adanya aborsi," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing kepada wartawan, Senin (11/o3/2019).
 
Mendapatkan laporan tersebut, sambung Martuasah, pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan."Berdasarkan hasil olah TKP dan fakta-fakta yuridis lainnya, petugas melakukan pengembangan dan mengetahui bahwa sang pacar korban terlibat dalam kejadian tersebut yang motifnya membantu korban untuk menggugurkan kandungannya dengan memberikan obat pengugugur kandungan yang dibeli dari toko online," jelasnya.
 
Martuasah menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Kepada pelaku, tutur dia, akan dijerat dengan Pasal 348 KUHPidana."Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara," tegasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, YL ditemukan meninggal oleh majikan korban bernama Silvia (32). Saat itu Silvia seperti biasa memanggil korban, karena biasanya korban pada pukul 06.00 WIB sudah bangun dan bekerja. Akan tetapi, setelah berada di depan pintu kamar korban, Silvia melihat ada darah dan menanyakannya pada korban.Korban mengaku jika dirinya sedang mengalami menstruasi. Meskipun begitu, korban enggan membuka pintu kamarnya. Sehingga suami saksi bernama Yopi (34) hendak mendobrak pintu kamar korban, akan tetapi dibatalkan karena korban mengaku sedang tidak berpakaian."Hingga akhirnya korban membuka sendiri pintu kamarnya," ujar Martuasah. 
 
Dikarenakan melihat korban yang lemas, jelas Martuasah, Silvia pun lalu memberikan susu kotak kepada korban, lalu membuatkannya telur. Namun saat akan mengantarkan telur yang dibuatnya ke kamar korban, Silvia melihat pembantunya tersebut sudah tertidur dilantai kamar dengan darah berceceran.
 
"Lalu saksi Yopi langsung memanggil ambulance dari RS Materna. Akan tetapi setibanya ambulance dirumah korban ternyata sudah meninggal dunia. Sehingga saksi dan supir ambulance melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Baru," terangnya.
 
Martuasah menuturkan, saat petugas INAFIS dari Polrestabes Medan memeriksa kondisi korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Akan tetapi Martuasah mengaku, petugas menemukan 3 papan obat merk sapros, yang diduga digunakan korban untuk menggugurkan kandungannya.(BS04)
T#g:Bunuh DiriHamilPRTTewasTim Pegasus Polsek Medan Baru
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wanita 33 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jalan Cinta Karya

    Beritasumut.com-Warga yang berada di Jalan Cinta Karya, Gang Famili No.30 Medan mendadak gempar. Pasalnya, Halimah Sari Dwicipta (33) ditemukan tew

  • 4 minggu lalu

    Pasutri di Labuhanbatu Nekad Minum Racun, Suami Tewas Istri Sekarat

    Beritasumut.com-Sepasang suami istri (pasutri) di Kabupaten Labuhanbatu secara kompak, diduga melakukan upaya bunuh diri bersama-sama, Minggu (02/0

  • 4 minggu lalu

    Mandor Angkot Tewas Dikeroyok Karyawan Mie Aceh Pasar Baru

    Beritasumut.com-Abadi Bangun (42), salah seorang mandor angkot Rahayu tewas bersimbah darah dianiaya oleh karyawan Cafe Delicious Mie Aceh Jalan Pa

  • satu bulan lalu

    Wanita Tewas Bersimbah Darah di Jalan Punak Medan

    Beritasumut.com-Masyarakat yang tinggal di kawasan padat penduduk, Jalan Punak, Gang Sapu, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, dike

  • satu bulan lalu

    Satu Lagi Pelaku Bentrok yang Tewaskan Mahasiswa Nommensens Ditangkap

    Beritasumut.com-Satuan Unit Pidum Reskrim Polrestabes Medan  berhasil menangkap seorang mahasiswa yang ikut terlibat bentrok yang menyebabkan

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.