Peristiwa

Tim Pegasus Polsek Helvetia Sergap Komplotan Pencurian Rumah Mewah


Tim Pegasus Polsek Helvetia Sergap Komplotan Pencurian Rumah Mewah
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Tim Pegasus Polsek Helvetia berhasil sergap kompolotan pencurian rumah mewah di Jalan Pasar II, Lingkungan IV, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.
 
Keberhasilan penangkapan yang dilakukan petugas itu, berkat laporan Reni Hutagalung (34) Pasar II, Kelurahan Tanjung Gusta Medan. LP/80/II/2019/SU/Helvetia tanggal 05 Februari.
 
Kapolsek Helvetia Kompol Trilla kepada wartawan, Kamis (07/02/2019) mengatakan, pelaku yang telah diboyong ke komando itu bernama Josua Michael Aritonang alias Bagong (18) warga Jalan Sempurna, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. "Dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti dia lembar triplek yang sudah rusak," ucap Trilla.
 
Dijelaskan Trilla, kejadian itu pada tanggal 4 Februari lalu sekitar pukul 12. 00 WIB, tersangka yang masuk ke ruang korban mengambil satu cincin emas dan dua cincin besi putih, tersangka kembali membongkar dinding rumah korban yang terbuat dari triplek.
 
Lalu tersangka masuk ke dalam rumah untuk mencuri uang namun perbuatan tersangka diketahui korban langsung teriak maling. Sehingga tersangka lari keluar rumah dan tidak berapa lama masyarakat menelpon Polsek Helvetia dan memberitahukan bahwa ada terjadinya pencurian. 
 
Selanjutnya, tim Pegasus mendatangi TKP. Dan langsung mengintrograsi korban menanyakan ciri ciri pelaku.
 
Setelah dijelaskan oleh korban, sambungnya, tim Pegasus melakukan penyelidikan. Dan tidak berapa lama pelaku dapat diamankan di seputaran lokasi tersebut. 
 
Karena sebelumnya juga pelaku sudah pernah melakukan hal yang sama sehingga petugas dapat menangkap pelaku. 
 
Di kepolisian pelaku mengakui bahwa sudah 10 kali melakukan pencurian tersebut di seputaran rumah korban. "Pelaku melanggar Pasal 363 Jo 64 KUHPidana. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya.(BS06)

Tag:pencurianpencurian rumah mewahPerampokan