Selasa, 15 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Tim Pegasus Polrestabes Medan Tembak Mati Pelaku Pembunuhan di Sampali

Tim Pegasus Polrestabes Medan Tembak Mati Pelaku Pembunuhan di Sampali

Senin, 01 Juli 2019 10:18:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Tim Pegasus Polrestabes Medan tembak mati pelaku pembunuhan di kawasan Jalan Keadilan, Desa Sampakai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Pelaku yang sudah masuk DPO Polrestabes Medan ini pelaku pembunuhan korban Jarisman Saragih (35)  warga Dusun XIV, Sinar Gunung, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang pada tanggal 2 Februari 2018 lalu. 
 
"Pelaku yang ditembak itu bernama Suriano alias Nano (37) warga Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, " ucap Kasat Rekrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan di Rumkit Bhayangkara Medan, Minggu (30/06/2019) sore.
 
Begitu juga adanya pengaduan laporan dari keluarga korban Japet Saragih  LP / 2208 / K / XI / 2018 / SPKT Percut, tanggal 03 November 2018 lalu.
 
Disebutkan Putu,  kejadian pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 pukul 21.00 WIB pelapor mendapat keterangan dari pihak Polrestabes Medan yang menjelaskan bahwa anak kandungnya yang bernama Jarisman telah meninggal akibat dibunuh oleh pelaku di Jalan Keadilan. Hingga saat ini pelapor belum melihat jenazah korban karena masih diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan untuk itu membuat pengaduan guna proses hukum. 
 
Dari hasil laporan tersebut, petugas 
Pegasus Satuan Reskrim Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kanit Pidum dan Pers Timsus Pada hari Jumat 28 Juni 2019 sekitar pukul 11. 00 WIB telah mendapat informasi bahwa tersangka Nano berada di sebuah gubuk/pos yang berada di sekitar rumahnya sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu. 
 
Mendapat informasi tersebut tim langsung menuju lokasi, kemudian sekitar pukul 12.30 WIB sesampainya di lokasi, petugas langsung menggrebek tempat tersebut, kemudian tersangka terlihat mengambil dan membawa sebuah kampak dan mencoba melarikan diri dengan melompat pagar belakang gubuk tersebut. 
 
Petugas yang sudah menunggu arah belakang tembok mencoba mengamankan tersangka, akan tetapi tersangka melakukan penyerangan ke arah petugas dengan menggunakan kampak yg dibawanya tersebut. Kemudian personil memberikan tembakan tegas terukur kearah kaki tersangka, akan tetapi tersangka tetap melakukan penyerangan dengan mengayunkan kampak ke arah petugas yang mencoba mengamankannya. Akhirnya salah satu petugas  melakukan dilakukan penembakan ke arah dada sebanyak 1 kali. Dalam perjalanan ke RS. Bhayangkara tersangka meninggal dunia. "kita tetap memberikan tegas kepada pelajar yang coba menyerang petugas dan ingin melarikan diri, " jelasnya.
 
Dari lokasi juga, petugas berhasil menyita  1 buah Airsoft Gun,1 buah parang 1 dan 1 buah kampak, 1 buah alat hisap sabu, 1 bungkus kecil sabu dan 4 buah ponsel.(BS06)
T#g:Polrestabes MedanPembunuhanPenganiayaan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Pekerja Hotel Soechi Medan Kritis Usai Jatuh dari Ketinggian 8 Meter

    Beritasumut.com-Seorang pekerja Hotel Soechi di Jalan Cirebon, Kecamatan Medan Kota, yang diketahui bernama Harwansyah (24) warga Jalan Eka Rasmi,

  • 10 jam lalu

    Kapolrestabes Medan Ingatkan Personel untuk Selalu Jaga Harkamtibmas

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto senantiasa mengingatkan para personelnya untuk selalu menjaga Pemeliharaan Keamanan

  • 17 jam lalu

    Kompol Eko Hartanto, PJs Kasat Reskrim yang Berasal dari Satlantas Ungkap Kasus Besar

    Beritasumut.com-Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto tidak main-main main dalam mengungkap kasus kejahatan di jalanan di Kota Me

  • 2 hari lalu

    Operasi Zebra 30 Oktober Hingga 12 November 2019, Ini Kata Satlantas Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Satuan Lalulintas Polrestabes Medan kembali menggelar Operasi Zebra Toba 2019 selama dua pekan. Operasi ini digelar guna menekan an

  • 3 hari lalu

    Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Bernilai Rp 9 Milyar

    Beritasumut.com-Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan barang bukti dua jenis narkotika seharga Rp 9 Milyar di Lapangan Apel Mapolres

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.