Peristiwa

Tim Gabungan Polsek Sunggal Razia 3C, 6 Remaja Geng Motor Diamankan


Tim Gabungan Polsek Sunggal Razia 3C, 6 Remaja Geng Motor Diamankan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tim gabungan Polsek Sunggal, Polrestabes Medan kembali melakukan patroli skala besar untuk mengantisipasi kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (3C), serta gangguan kelompok geng motor di wilayah hukumnya.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Minggu (17/05/2020) mengatakan, kegiatan itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal. "Diharapkan suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sunggal," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting ini menggelar patroli mobile skala besar. "Himbauan dengan menggunakan 3 unit mobil patroli Sabhara, 2 unit mobil Tekab Reskrim Polsek Sunggal dan 1 unit mobil bak terbuka. Tim gabungan menelusuri jalan-jalan seperti Jalan Amal, Kelurahan Sei Sikambing B (membubarkan pengunjung Burbie Arabic Coffe), Jalan Ngumban Surbakti (penutupan di Natuna Bar Coffe serta mengamankan sejumlah kursi), Jalan Gagak Hitam (penutupan di Taichan Coffee mengamankan sejumlah kursi dan meja), Jalan Ringroad (penutupan warung Aceh)," jelasnya.

Selanjutnya, personel Polsek Sunggal gabungan pada saat melaksanakan patroli mendapat informasi dari masyarakat adanya keributan dan perkelahian di Jalan Orde Baru, Desa Mulio Rejo. "Tim lanjut menuju objek sasaran perkelahian. Saat tiba di objek keributan, pelaku keributan telah membubarkan diri. Namun polisi berhasil mengamankan korban perkelahian yang diduga dilakukan oleh kelompok geng motor Doni warga Jalan Kelambir V, Pasar IV," sambungnya.

Melalui Informasi, imbuhnya, tim kembali melakukan penyisiran di sekitar objek di Desa Mulio Rejo. Saat tim melintas di Jalan Kebun Baru, Desa Mulio Rejo, tim gabungan Polsek Sunggal berhasil menemukan kelompok geng motor. "Polisi berhasil mengamankan 6 orang remaja dan keenam orang itu masih berada di Polsek Sunggal," paparnya.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir juga meminta kepada warga yang ada tetap berada di rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun. "Hindari tempat keramaian dan gunakan masker di luar rumah," pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini. (BS04)


Tag:Geng MotorKriminalPolsek Sunggalrazia 3C