Senin, 17 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Tim Budaya Bersih Pemko Medan Sosialisasikan Budaya Bersih Kepada Warga Sekolah SMP Negeri 39 Medan

Tim Budaya Bersih Pemko Medan Sosialisasikan Budaya Bersih Kepada Warga Sekolah SMP Negeri 39 Medan

Jumat, 29 November 2019 10:44:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Tim budaya bersih Pemko Medan sosialisasikan budaya bersih kepada warga sekolah SMP 39 Medan di Jalan Yong Panah Hijau, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (28/11/2019). 
 
Dalam kesempatan tersebut, tim kembali mengimbau kepada para guru agar menanamkan pendidikan karakter bersih kepada para siswa/i sehingga mereka terbiasa untuk hidup bersih dimanapun mereka berada. 
 
Tidak hanya itu saja, tim juga mengingatkan kepada para guru agar anak didiknya dibiasakan membawa botol minuman dari rumah masing-masing dan mengurangi jajanan yang menggunakan wadah plastik, hal ini guna mengurangi jumlah sampah plastik di kota Medan. 
 
Selain itu juga para pedagang di dalam sekolah juga diingatkan untuk tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah jajanan anak sekolah tetapi diganti dengan wadah yang dapat di gunakan berulang kali. 
 
Program budaya bersih ini sendiri terus digalakan Pemko Medan ke sekolah-sekolah dengan harapan dapat membentuk karakter para siswa/i agar peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan menjadi contoh bagi orang tua masing-masing di rumah.(BS07)
T#g:Tim Budaya Bersih Pemko MedanBudaya BersihMedan Bersih
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Plt Walikota Medan Ajak Warga Cantikkan Medan, Jaga Diri dan Keluarga dari Narkoba

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, salat Magrib berjemaah bersama warga di Mesjid As-Saadah, Jalan Gu

  • 3 minggu lalu

    Safari Jumat, Akhyar Nasution Ajak Warga Bikin Kota Medan Bersih dan Cantik

    Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh warga untuk membuat Medan tetap bersih dan cantik.

  • 3 bulan lalu

    Plt Walikota Medan: Medan Bersih Sampah Tak Terwujud Tanpa Dukungan Masyarakat

    Beritasumut.com-Jamaah Masjid Ar Rivai diharapkan peduli terhadap lingkungan, terutama menyangkut masalah kebersihan. Selain tidak buang sampah sem

  • 3 bulan lalu

    Plt Wali Kota Medan Ajak Penyandang Disabilitas Dukung Program Medan Bersih

    Beritasumut.com-Ratusan Penyandang Disabilitas yang ada di Kota Medan mengikuti Acara peringatan Hari Disabilitas International tingkat Kota Medan,

  • 3 bulan lalu

    Plt Walikota Medan Ajak KBIH Berperan Menjaga Kebersihan Lingkungan

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H yang diadakan F

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.