Peristiwa

Tiga Rumah di Jalan AR Hakim Medan Terbakar

herman herman
Tiga Rumah di Jalan AR Hakim Medan Terbakar
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Sedikitnya tiga rumah di kawasan padat penduduk di Jalan AR Hakim, Gang Buntu dan  Rahayu, Lingkungan 5, Kelurahan Tegal Sari 3, Kecamatan Medan Area terbakar, Minggu (23/02/2020).
 
Dalam Peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah. "Kejadian kebakaran pada pukul 13.30 WIB," ucap pemilik rumah yang terbakar Dimas kepada wartawan.
 
Dia mengaku, terkejut melihat api yang marak dari rumah gang Buntu yang menjalar ke rumah pribadinya.  Sehingga api yang cukup marak itu sulit dijinakan dengan alat seadanya dilakukan warga.
 
Namun usaha tidak sia-sia, tak berapa lama dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan meluncur ke TKP dengan alat lebih canggih, api yang sudah membumbung tinggi itu berhasil dijinakan. "Bersyukur api sudah bisa dipadamkan kalau tidak rumah yang ada disekitar sekitar Gang Rahayu ini rata dengan tanah," tambah Dimas.
 
Sementara itu, Kepling 5 Syamsul Bahri alias Acong menambahkan, asal api berasal dari rumah yang ada di Gang Buntu dan menjalar ke rumah yang ada di Gang Rahayu.
 
Namun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas mobil pemadam kebakaran yang cukup berpengalaman dalam menjinakkan si jago merah. "Saya harapkan pentingnya selalu waspada untuk meninggalkan rumah jangan meletakan barang yang mudah terbakar," terangnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengaku, petugas Polsek Medan Area masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu. "Dugaan sementara penyebab kebakaran itu dari arus pendek dari rumah yang ada di Gang Buntu," ujar mantan Kapolsek Pancur Batu ini.(BS06)