Peristiwa

Tiga Ruko Bangunan di Jalan Sekip Medan Terbakar, Tiga Orang Terluka


Tiga Ruko Bangunan di Jalan Sekip Medan Terbakar, Tiga Orang Terluka
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kebakaran terjadi di kawasan Jalan Sekip, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah  terbakar, Selasa (04/02/2020) sekira pukul 11.00 WIB. Dari pantauan di lapangan, ada tiga ruko yang dilalap si jago merah.
 
Salah seorang warga yang mengaku bernama Sabar mengatakan, dia melihat warga yang menjerit melihat kebakaran hebat di Toko Tunggal Jaya yang ada di Jalan Sekip Medan. Api yang yang telah membumbung tinggi itu menyebar ke Toko TB Sinar Jaya dan Toko Obat Sekip Jaya dan apinya semakin besar. 
 
"Tidak kurang tiga ruko yang menjual bahan bangunan ludes terbakar.Apinya sudah dijinakkan, kalau tidak ada beberapa ruko lagi akan disambar si jago merah," ungkapnya kepada wartawan.
 
Sementara itu, Kepala Seksi pemberdayaan masyarakat dan Penyuluhan Damkar Pemko Medan H Huddin Hasibuan mengatakan, petugas usaha bekerja dengan baik untuk memadamkan api yang cukup marak di Ruko Tunggal Jaya. Sehingga petugas berusaha melakukan pengamanan bahan bangunan yang mudah terbakar. Dari kebakaran itu, tambahnya, ada tiga orang yang terkuak. "Ketiga orang yang belum diketahui nama-namanya itu masih dalam perawatan di salah satu ruang sakit terdekat, " jelasnya.
 
Huddin meminta kepada pemilik toko bangunan tersebut untuk selaku waspada dengan bahan yang mudah terbakar. "Mereka penjual bahan bangunan banyak menjual cat dan lainnya. Tentunya harus dihindari bersama untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pintanya.
 
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing menambahkan, pihaknya sudah melakukan evakuasi kepada korban kebakaran. Saat ini, lanjutnya, petugas sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran itu. "Dugaan sementara ini dari arus pendek," pungkasnya.(BS04)
 
 

Tag:kebakaranKebakaran di Jalan Sekip MedanRuko terbakar