Peristiwa

Tiga Pelajar Bawa Sajam dan Bom Molotov Saat Demo di Gedung DPRD Sumut Akan Dibina Polisi


Tiga Pelajar Bawa Sajam dan Bom Molotov Saat Demo di Gedung DPRD Sumut Akan Dibina Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Aksi demo pelajar pada Kamis (27/09/2019) dan Jumat (28/09/2019) di kawasan Gedung DPRD Medan dan Sumut Jalan Imam Bonjol yang membawa senjata tajam berujung anarkis berhasil diamankan. 
 
"Ada tiga orang pelajar yang diamankan dan membawa senjata tajam, saat demo di Gedung DPRD Sumut," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Senin (30/09/2019). 
 
Kombes Dadang mengaku, ada berapa jumlah pelajar yang diamankan oleh pihaknya karena kedapatan membawa senjata tajam. Diduga, senjata tajam itu akan digunakan saat aksi tersebut. "Mereka itu ikut terprovokasi untuk berbuat anarkis pada aksi demo tersebut. Pihak Polrestabes Medan juga menghimbau kepada Orangtua untuk selalu menjaga anaknya dan tidak dibenarkan melakukan aksi unjuk rasa. Yang membawa sajam kita bina untuk menjadi pelajar yang baik," tuturnya.
 
Sementara itu, ratusan pelajar yang terlebih dahulu diamankan sudah diserahkan kembali kepada Orangtuanya. Para Orangtua sudah mulai menjemput masing-masing anaknya di Gedung Satuan Reskrim Polrestabes Medan. “Yang hanya ikut-ikutan dan tidak membawa sajam telah dipulangkan," tambah Kombes Dadang.
 
Kombes Dadang berharap situasi keamanan di Kota Medan harus tetap kondusif. "Tidak ada yang melarang demo asalkan sesuai dengan aturan. Bagi yang membawa senjata tajam sudah pasti diamankan," jelasnya. (BS04)

Tag:Bom MolotovDPRD MedanDemo AnarkisPelajar DemoPolrestabes Medan