Peristiwa

Tiga Kawanan Pencuri Ban Mobil Dihajar Massa di Tol Belmera, Satu Melarikan Diri


Tiga Kawanan Pencuri Ban Mobil Dihajar Massa di Tol Belmera, Satu Melarikan Diri
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Tiga kawanan pencuri ban mobil dihajar massa saat ditangkap di jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) selanjutnya diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa. Sedangkan seorang pelaku melarikan diri.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin mengatakan pelaku sudah diamankan dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di Polsek Tanjung Morawa. "Iya ketiganya sudah dibawa ke Polsek," ujar Kapolsek, Jumat (03/04/2020).


Kejadian berawal pada Sabtu (28/03/20) sekitar pukul 00.30 wib di Jalan Lintas Medan-Tanjung Morawa Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, korban Robert Ginting (22) warga Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang sedang berkumpul bersama temannya memarkirkan mobilnya di seberang Jalan Wiraland. Kemudian mengamati para pelaku yang membawa mobil Avanza Hitam mendekati mobil Pick up milik korban.


Selanjutnya korban dan temannya merasa curiga dan mendekat ke arah mobil Pick Up miliknya dan melihat 1 buah ban serap mobil nya sudah tidak ada lagi lalu berusaha mengejar para pelaku yang mengendarai mobil Avanza Hitam tersebut namun tidak berhasil dikejar.


Kemudian pada Kamis 2 April 2020 sekitar pukul 14.00 wib korban Robet Ginting bersama temannya sedang berada di sekitar Jalan Tritura simpang Marindal, dan melihat mobil Avanza BK 1060 DH warna hitam milik pelaku tersebut kemudian langsung mengejar para pelaku, namun para pelaku berusaha melarikan diri hingga masuk ke jalan Tol Amplas dan menerobos palang pintu masuk tol.


Beberapa saat dalam pengejaran kemudian korban dibantu petugas Kepolisian yang sedang berpatroli berhasil mengamankan tiga orang pelaku WK (42) warga Jalan Brigjen Katamso Gang Bidan no 32 Medan Maimon, MYP (44) warga Jalan Brigjen katamso Gang Bidang No.28 Medan Maimon, dan RH (26) warga Jalan Brigjen Zein Hamid Gang Sepakat no.9 Medan Johor, di sekitaran jalan tol Amplas namun satu orang pelaku berhasil melarikan diri.


Selanjutnya pukul 17.00 wib petugas PJR Poldasu bersama korban Robet Ginting membawa dan menyerahkan ketiga pelaku ke Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang. (BS05)


Tag:Polresta Deli Serdangpencuri ban mobilTol Belmera