Sabtu, 21 September 2019

Tiga Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan Diganti

Kamis, 15 Agustus 2019 12:57:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab), Kapolsek Medan Kota, Percut Sei Tuan, Kapolsek Helvetia dan Kasi Was Serta Kasitipol Polrestabes Medan, bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019) pagi sekira pukul 9.00 WIB.
 
Kapolsek Medan Kota yang sebelumnya dijabat Kompol Revi Nurvelani SH SIK MH, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan pegantinya AKP Muhamad Riki Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langkat.
 
Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni yang sudah memasuki masa purna tugas langsung digantikan oleh AKP Sah Udur Sitinjak yang sebelumnya menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Sumut.
 
Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditharwattah Ditahti Polda Sumut dan yang menggantikannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan adalah Kompol Aris Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.
 
Kemudian, Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat oleh AKP Marolop Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deli Serdang.
 
Lalu Kasitipol Polrestabes Medan dijabat oleh Kompol Bustami S H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mandailing Natal. Acara diawali dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam amanatnya menyatakan rasa terima kasihnya atas kinerja dan dedikasi selama menjabat, Kompol Subroto, Kompol Revi, Kompol Trila Murni dan Kasi Was dan Kasitipol yang lama. mengucapkan selamat datang pada pejabat yang baru.
 
”Serah terima jabatan ini memiliki dua apek manfaat, yang pertama bahwa serah terima jabatan ini adalah hal rutinitas dilakukan didalam satu organisasi yang hidup dan berkembang, bagi diri personil Anggota Polri sendiri, Sertijab seperti ini adalah sebagai tour of duty dan tour of area.
 
“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir hingga semakin baik dan berpengalaman kedepanya diberbagai bidang. Pembinaan karir ini penting untuk memperbaiki kualitas dan kinerja personil tersebut. Diharapkan kualitas personil akan terus meningkat,” ucap Kombes Pol Dadang Hartanto.
 
Lanjut orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini, bagi organisasi, sertijab ini peningkatan sumber daya manusia yang dilakukan dengan cara pembinaan personil dilakukan untuk mendongkrak kinerja organisasi agar kepercayaan masyarakat dapat meningkat sebab peningkatan kepercayaan masyarakat sangat penting bagi eksistensi keberadaan organisasi kepolisian.
 
“Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan organisasi Polri dapat saja direformasi bahkan dapat di reposisi karena dinilai tidak efektif dan itu tidak boleh terjadi,” ucap Kombes PolnDadang.
Lanjut Kapolrestabes Medan, eksistensi kepolisian harus tetap kita jaga, Polisi harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, mulai dari  pemeliharaan keamanan, penegakan hukum hingga dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat. Di dalam organisasi kepolisian kualitas sumber daya manusia yang demikian sangatlah dibutuhkan karena itu adalah jiwa dari organisasi.
 
“Untuk mengukur tingkat sumber daya manusia yang baik adalah dengan tingkat kehadiran personil, jangan hanya datang pagi, lalu pergi ke warung untuk sarapan, lalu ngobrol-ngobrol, masuk waktu sholat ke mesjid habis itu tidur, bangun tidur, ngobrol lagi dan sore hari pulang, coba tanya pada diri sendiri apa yang telah kalian berikan pada organisasi,” kata Perwira berpangkat melati tiga ini.
 
Diakhir amanatnya Kombes Pol Dadang Hartanto menekankan, pada para kapolsek untuk selalu menekan angka kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan serta pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.
 
Turut hadir dalam acara Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Para Kabag dan para pejabat utama Polrestabes Medan.(BS06)
T#g:Kapolsek Digantimutasi polriPolrestabes Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Belum Ada Ditetapkan Tersangka, Polrestabes Medan Ingin Tuntaskan Kasus Raibnya Uang Miliaran Pemprovsu

    Beritasumut.com-Meski belum ada ditetapkan tersangka dalam kasus raibnya uang Rp 1, 6 miliar milik Pemprovsu baru - baru ini. Sehubungan dengan itu

  • 7 hari lalu

    Simpan Sabu, Sabhara Polrestabes Medan Amankan Tiga Pria di Pasar 7 Percut Seituan

    Beritasumut.com-Ketahuan menyimpan narkotika jenis sabu, tiga orang pria diamankan Satuan Raimas Sabhara Polrestabes Medan saat menggempur kampung

  • satu minggu lalu

    Polrestabes Medan Didesak Tutup Cafe Duku di Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Puluhan massa gabungan organisasi Islam di Kota Medan mendesak Polrestabes Medan menutup cafe maksiat yang ada di Kutalimbaru. Pasa

  • 2 minggu lalu

    Sat Sabhara Polrestabes Medan GKN ke 5 Lokasi di Kota Medan

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali melakukan aksi Grebek Kampung Narkoba (GKN) di 5 (lima) lokasi di Kota Medan. Kelima lokas

  • 2 minggu lalu

    GKN, Lecut Semangat Satuan Sabhara Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan banyak cara melakukan Gempur Kampung Narkoba (GKN) di Medan. Sehingga, GKN itu membawa hasil yang

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.