Rabu, 18 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Tiga DPO Pembobol Rumah Ditembak Polrestabes Medan

Tiga DPO Pembobol Rumah Ditembak Polrestabes Medan

Selasa, 18 Juni 2019 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Pegasus Satuan reserse kriminal Polrestabes Medan mengambil tindakan tegas terukur terhadap tiga orang DPO spesialis pembobol rumah yang sering beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan. Ketiga tersangka terpaksa ditembak oleh polisi tepat di kedua kakinya karena melakukan perlawanan. 
 
Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan Selasa (18/06/2019) menjelaskan, yaitu Johanes Pakpahan alias Pekok (24) warga Jalan Elang II Perumnas Mandala, Pokki Sinaga alias Pokki (25) warga Jalan Selambo Toba Gang Muara Kelurahan Hutan, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Torris Bahlul Marisi Simamora (22) warga Jalan Panglima Denai Gg Jermal Baru, Kecamatan Medan Denai.
 
“Para tersangka ini beraksi melakukan pencurian dengan membongkar rumah korban yang ditinggalkan kosong, mereka mengambil apa saja yang ditemukan di dalam rumah yang dinilai berharga seperti sepeda motor, laptop, uang, digasak mereka,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira. Lanjutnya lagi, salah seorang korban dari keberingasan  kawanan pencuri ini adalah Hendri Winardi umur 35 tahun, warga Jalan Brigjen Zein Hamid Simpang Kanal Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor.
 
Para tersangka yang berhasil masuk kerumah korban, jelas Putu telah menggasak 2 unit sepeda motor, Yamaha N Max dan Yamaha RX King, 2 unit laptop, uang tunai Rp32 Juta, 1 lembar cek giro Panin Bank sebesar Rp16.3 Juta, 1 lembar cek giro CIMB Niaga Rp11,2 Juta, 1 lembar cek giro Bank BNI Rp1,3 Juta, 1 buah BPKB mobil Suzuki Carry BK 9570 VQ, 1 STNK dumptruk BK 8221 DZ dan 1 buah speksi dumptruk. “Kejadian pada tanggal 23 Mei 2019, pada 27 Mei kita amankan 3 orang yang mana semuanya residivis,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Medan.
 
Ketika ditangkap, kata AKBP Putu Yudha, ketiga tersangka mencoba melakukan perlawanan sambil berusaha melarikan diri sehingga petugas dengan terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki kanan dan kiri ketiganya dan selanjutnya untuk mengeluarkan pelor yang bersarang dikaki, mereka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut jalan Wahid Hasyim Medan untuk mendapatkan perawatan medis. “Ketiga tersangka  masuk kedalam rumah korban dengan menggunakan linggis, membongkar rumah pelaku sudah beraksi di 9 TKP lainya di Medan,” pungkas Putu.
 
Sementara di hadapan polisi, ketiga tersangka tampak kesakitan saat berada di gedung Satreskrim Polrestabes Medan menyatakan tobat berbuat jahat. “Kalau keluar nanti  masih berani beraksi" tanya perwira berpangkat dua melati ini. “Nggak pak, kami tobat,” kata ketiga tersangka sambil meringis akibat bekas tembakan senjata api tim Pegasus yang masih dibalut perban. Perbuatan ketiga tersangka diganjar dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan penjara. (BS04)
T#g:pembobol rumahPolrestabes Medanresidivis
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Belum Ada Ditetapkan Tersangka, Polrestabes Medan Ingin Tuntaskan Kasus Raibnya Uang Miliaran Pemprovsu

    Beritasumut.com-Meski belum ada ditetapkan tersangka dalam kasus raibnya uang Rp 1, 6 miliar milik Pemprovsu baru - baru ini. Sehubungan dengan itu

  • kemarin

    Luhut Tertangkap Mencuri, Residivis Ini Terpaksa Ditembak Polisi

    Beritasumut.com-Seorang resedivis yang sudah masuk target operasi terpaksa ditembak petugas Polsek Medan Barat di kawasan Jalan Pertempuran Medan.

  • 3 hari lalu

    Simpan Sabu, Sabhara Polrestabes Medan Amankan Tiga Pria di Pasar 7 Percut Seituan

    Beritasumut.com-Ketahuan menyimpan narkotika jenis sabu, tiga orang pria diamankan Satuan Raimas Sabhara Polrestabes Medan saat menggempur kampung

  • 4 hari lalu

    Polrestabes Medan Didesak Tutup Cafe Duku di Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Puluhan massa gabungan organisasi Islam di Kota Medan mendesak Polrestabes Medan menutup cafe maksiat yang ada di Kutalimbaru. Pasa

  • 7 hari lalu

    Sat Sabhara Polrestabes Medan GKN ke 5 Lokasi di Kota Medan

    Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali melakukan aksi Grebek Kampung Narkoba (GKN) di 5 (lima) lokasi di Kota Medan. Kelima lokas

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.