Peristiwa

Terminal Amplas Dipadati Pemudik Natal dan Tahun Baru


Terminal Amplas Dipadati Pemudik Natal dan Tahun Baru
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Arus mudik Natal dan Tahun Baru semakin ramai di Terminal Amplas Medan. Para pengunjung yang menggunakan jasa angkutan provinsi itu untuk untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya.
 
"Ada lonjakan penumpang sekitar 30 % yang menggunakan jasa angkutan provinsi di terminal Amplas Medan," ucap Wakil Kordinator Terminal Amplas Burhan Sinaga kepada kepada wartawan di Terminal Amplas Medan," Selasa (25/12/2018).
 
Dia mengakui, lonjakan arus mudik Natal dan Tahun baru bakal terjadi dari tanggal 27 - 28 mendatang. Yang mana pada tanggal itu, para pekerja sudah ikut cuti bersama. Sehingga Terminal Amplas pun sudah mempersiapkan fasilitas untuk penumpang.
 
"Layanan kesehatan sudah siap untuk memeriksa penumpang dan sopir bus yang yang ingin mendapatkan fasilitas layanan kesehatan gratis. "Kita ingin Arus mudik Natal dan Tahun Baru berjalan lancar di Terminal Amplas Medan," tambahnya.
 
Selain mempersiapkan fasilitas yang ada itu, tambah Burhan, pengelola Terminal Amplas kembali melakukan tes urine kepada semua sopir angkutan. "Tujuan itu untuk mempersiapkan sopir yang taat hukum untuk membawa penumpang selamat sampai ke tujuan," ujarnya.
 
Untuk itu, pelayanan arus mudik Natal dan Tahun Baru di terminal Amplas Medan semakin meningkat setiap tahunnya. "Semua layanan yang diberikan itu untuk mempermudah penumpang yang ingin pulang kampung bergembira untuk berkumpul bersama keluarga tercintanya," jelasnya.(BS06)

Tag:arus mudikNatal