Peristiwa

Terlibat Jaringan Narkoba, Kapolsek Payung Polres Tanah Karo Ditangkap


Terlibat Jaringan Narkoba, Kapolsek Payung Polres Tanah Karo Ditangkap
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Kapolsek Payung Polres Tanah Karo Iptu SS diamankan petugas ke Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) dan Bidpropam Polda Sumatera Utara (Sumut) sebab iduga terlibat dalam jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Informasi diperoleh, Iptu SS diamankan dari hasil pengembangan terhadap penangkapan 3 orang pengedar yang terlebih dahulu ditangkap. 
 
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Hutajulu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan ini. Dia mengungkapkan, bahwa Iptu SS diamanakan setelah sebelumnya pihaknya mengamankan 3 orang pengedar narkoba yakni DK, GB, dan JT di sebuah warung di seputaran jembatan Kambing, Kecamatan Payung, Karo. "Benar hasil pengembangan terhadap tersangka yang sudah diamankan sebelumnya," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (10/01/2020).
 
Benny mengungkapkan, Kapolsek Iptu SS diamankan pada Sabtu (28/12/2019) setelah sebelumnya pihaknya mengamankan tersangka dengan inisial DK. Benny sendiri mengatakan bahwa saat ini proses hukum yang bersangkutan sudah dilimpahkan ke Ditresnarkoba dan Bidpropam Polda Sumut. "Proses hukum yang bersangkutan sudah dilimpahkan (ke Polda Sumut) untuk obyektifitas," jelasnya. 
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi juga membenarkan penangkapan tersebut. "Ya benar. Saat ini masih diproses di propam Sumut," sebutnya. 
 
Tatan mengungkapan bahwa penindakan tersebut merupakan bentuk keseriusan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk menindak para pelaku narkoba termasuk di lingkungan Polri. "Ini merupakan bentuk komitmen Kapolda Sumut untuk memberantas para pelaku pengedar narkoba," tandasnya. (BS04)

Tag:Iptu SSKapolsek PayungNarkobaPolres TanahKarosabu