Peristiwa

Terlibat Curanmor, Keling Ditembak Petugas Polsek Pancur Batu


Terlibat Curanmor, Keling Ditembak Petugas Polsek Pancur Batu
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Terlibat pencurian sepeda motor ( curanmor), seorang  DPO ditembak petugas Polsek Pancur Batu di kediamannya Jalan Balai Desa, Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.
Pelaku yang ditembak itu Agustian alias Keling (27).
 
"Barang bukti diamankan itu Satu buah celana pendek jeans warna hitam, satu buah jaket jeans warna biru, satu buah BPKB sepeda motor Vega R BK 4148 UJ dan satu unit ponsel lipat merk Samsung warna hitam. " ucap Kanit Reskrim Polsek Pance Batu Iptu Suhaily Hasibuan kepada wartawan, Jumat (13/03/2020).
 
Kata Suhaily, penangkapan dan penembakan itu atas laporan korban  Syafikri Syahputra (31) warga Dusun II, Desa Durin Sembelang, Kecamatan  Pancur Batu. "Kejadian pencurian itu pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 lalu di kediaman korban, " tambahnya.
 
Disebutkannya, pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 pukul 11.00 WIB personil Unit Reskrim Polsek Pancur Batu mendapat informasi bahwa pelaku terlihat di seputaran Desa Sunggal Kanan. Lalu melakukan penyelidikan dan upaya penangkapan namun belum berhasil, selanjutnya pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020 sekitar pukul 20.00 WIB diketahui bahwa pelaku berada di TKP.  Lalu Unit Reskrim bersama dengan Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku di TKP dan ketika akan ditangkap pelaku berupaya melarikan diri. 
 
Selanjutnya,  dilakukan tembakan peringatan sebanyak 2 kali namun tidak diindahkan.  Selanjutnya dilakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan pelaku dengan melakulan tembakan mengenai kaki kanannya dan pada akhirnya pelaku berhasil ditangkap kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk pengobatan lalu ke Polsek Pancur Batu guna proses lanjut.(BS06)

Tag:Polsek Pancur Batubegalcuranmor