Kamis, 18 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Terkait Proses Penyelidikan Kasus Kebakaran Gudang BBM Oplosan, Polsek Percut Seituan Tak Jelas

Terkait Proses Penyelidikan Kasus Kebakaran Gudang BBM Oplosan, Polsek Percut Seituan Tak Jelas

Jumat, 29 Juni 2018 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Sepekan sudah peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah permanen milik Murni (60) di Jalan Makmur, persisnya Gang Takwa, Dusun VI, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.
 
Namun sampai sekarang, proses penyelidikan yang dilakukan pihak Polsek Percut Seituan belum jelas. "Oh, yang di Tembung ya? Saya nggak di tempat kejadian perkara (TKP) saat kejadian. Nanti saya tanya Panit saya soal perkembangannya," jawab Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu MK Daulay ketika dikonfirmasi, Kamis (28/06/2018) kemarin.
 
Disinggung soal warga sekitar lokasi menduga api berasal dari bahan bakar minyak (BBM) oplosan yang dijual Agus Rudi (31), selaku penyewa rumah milik Murni tersebut, MK Daulay juga belum berani memastikan. "Kalau dugaan warga, ya bisa-bisa saja. Kita belum bisa memastikan. Kan belum dilakukan penyelidikan. Nanti saya tanya Panit saya dulu," katanya lagi.
 
Ditanya lagi soal dugaan Agus Rudi telah kabur, MK Daulay hanya mengatakan, pihaknya akan segera menyelidiki kasus itu dan memanggil Agus Rudi. "Nanti kita selidiki, kita panggil. Sudah dulu ya, saya lagi ngurusi masalah Pilkada ini," ucapnya.
 
Sementara Riko Anda, putra kandung Murni, berharap agar polisi segera menangani kasus itu. Terlebih, Agus Rudi sudah terkesan menghindar, seolah tidak mau bertanggungjawab atas kebakaran yang menghanguskan rumah ibunya tersebut.
 
"Sudah seminggu, masak belum ada kejelasannya sampai sekarang. Si Agus Rudi itu juga hapenya tak aktif. Jadi siapa yang mau bertanggungjawab sama rumah kami yang terbakar itu? Kami berharap, polisi segera mengusut masalah rumah kami yang terbakar inilah. Si Agus Rudi itu dipanggil dan harus bertanggungjawab," pintanya.
 
Dugaan Agus Rudi, ayah tiga anak, suami dari Fani, itu kabur semakin menguat ketika dihubungi nomor ponselnya. Dan benar saja, nomor ponsel Agus Rudi tak aktif lagi. "Sehari setelah kejadian, saya sempat nelpon nomornya itu. Aktif, tapi tak diangkat," kata Riko lagi.
 
Kasus kebakaran yang diduga dari BBM oplosan ini juga sudah bergulir ke Polrestabes Medan. Murni, si pemilik rumah melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Medan, Jumat (22/06/2018) lalu, dengan bukti lapor No.STTLP/1283/K/VI/2018/SPKT Restabes Medan.
 
Sebelumnya diketahui, pada Rabu (20/06/2018) malam sekitar pukul 23.30 WIB, rumah permanen milik Murni di Jalan Makmur, Gang Takwa, Dusun VI, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, dilalap api.Warga sekitar menduga, api berasal dari BBM oplosan yang dijual Agus Rudi, selaku penyewa rumah milik Murni.
 
Pun begitu, Agus Rudi sempat membantahnya. "Baru setahun ini. Jualan minyak lampu. Dari garasi ini tadi. Dari korsleting kena ke minyak," jawab Agus saat ditanya kru koran ini sesaat setelah kejadian.(BS04)
 
T#g:BBMBBM OplosanPolsek Percut Seituankebakaran
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Lifting Migas Sudah Capai 90% dari Target Nasional

    Beritasumut.com-Hingga semester I tahun 2019, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaporkan realisas

  • 6 hari lalu

    Panglong di Jalan Ibrahim Medan Terbakar

    Beritasumut.com-Satu unit toko bahan bangunan (panglong) di Jalan Ibrahim Umar, Gang Sado No.63 A, Lingkungan V, Kelurahan Sei Kera Hilir II, Kecam

  • 2 minggu lalu

    Berpotensi Hemat Rp26 Triliun, Kementerian Pertanian Berhasil Kembangkan Bio Diesel 100

    Beritasumut.com-Ketua Umum Bakohumas, Doddy Setiadi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan K

  • 2 minggu lalu

    Ketua TP PKK Deli Serdang Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Emplasmen Kualanamu

    Beritasumut.com-Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di lokasi Dusun

  • 3 minggu lalu

    Walikota Medan Buka Pelatihan Pemadam Kebakaran di Taman Cadika Medan Johor

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, membuka Pelatihan Pemadam Kebakara

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.