Peristiwa

Terkait Pembangunan Sutet, Warga Merasa Dibohongi


Terkait Pembangunan Sutet, Warga Merasa Dibohongi
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Warga Arwana I, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai merasa dibohongi terkait pembangunan saluran udara tegagan ekstra tinggi (Sutet) di wilayahnya. Pasalnya, keluhan yang mereka sampaikan terkait belum adanya pembayaran kompensasi terkesan diabaikan.

"Selama ini yang saya tahu saja sudah empat kali pihak outsourching dari PLN berganti-ganti yang datang ke sini. Mereka mengaku sebagai pihak PLN dan memakai baju PLN, bahkan ada yang mengaku menjabat kordinator pengamanan di PLN," ungkap Sabar, salah seorang warga, Senin (29/08/2016).

Sabar mengeaskan, warga ingin kepastian terkait kompensasi pembangunan tower tersebut. Sebab, katanya, dampak yang ditimbulkan tentu akan merugiikan masyarakat. Belum lagi, katanya, lahan warga yang dipakai tidak ada ganti ruginya.

"Mereka selalu bilang akan menjamin PLN membayar dana kompensasi dan ganti rugi. Tetapi, sampai sekarang belum ada realisasinya," sebutnya kesal.

Ketika wartawan mencoba menanyakan kepada Lurah Dataran Tinggi Shahira, ia mengaku tidak mengetahui teknis kompensasi maupun ganti rugi lahan. "Silahkan saja langsung tanya kepada PLN ya, karena pengukuran sebelumnya sudah dilakukan pada bulan Ramadhan 2016," ujarnya, singkat.(BS08)


Tag:sutet