Kamis, 20 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Terkait OTT Bupati Batubara, Showroom Ada Jadi Mobil di Depan Tugu Guru Patimpus Medan Digeledah KPK

Terkait OTT Bupati Batubara, Showroom Ada Jadi Mobil di Depan Tugu Guru Patimpus Medan Digeledah KPK

Jumat, 15 September 2017 18:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Showroom Ada Jadi Mobil milik Sujendi Tarsono di kawasan Jalan Gatot Subroto tepatnya depan tugu Guru Patimpus, Medan, digeledah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/09/2017). Penggeledahan ini terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Batubara OK Arya.
 
Selain bertanya kepada beberapa karyawan, di lokasi itu, beberapa petugas melakukan penggeledahan catatan surat dan komputer. Penggeledahan itu sontak menjadi tontonan menarik dari warga yang melintas dari arah Jalan Gatot Subroto dan S Parman Medan.
 
Yanto, warga sekitar mengaku tidak terkejut adanya penggeledahan yang dilakukan oleh sejumlah petugas KPK. Meski dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Penggeledahan yang dilakukan itu begitu lancar. "Sudah layak dilakukan KPK itu. Sebab pemilik showroom tidak bergaul dan arogan kepada warga sekitarnya," paparnya.
 
Dia mengakui, pemilik showroom itu banyak temannya namun hanya berteman dengan pejabat teras yang ada di Sumut. Dia juga mengaku pemilik showroom begitu dekat dengan Bupati Batubara. "Kali ini pemilik showroom tidak berkutik terkena OTT oleh petugas KPK yang terlibat memberikan suap kepada Bupati Batubara," imbuhnya.
 
Setelah melakukan penggeledahan dilakukan petugas KPK tersebut, showroom mobil tersebut ditutup. "Tidak ada disegel namun ditutup oleh petugas KPK," ujarnya.
 
Sebelumnya pada Kamis (14/09//2017) kemarin, KPK mengatakan, bila uang yang merupakan suap untuk Arya diserahkan melalui perantara. Uang itu pun disiapkan Sujendi Tarsono yang merupakan pemilik showroom mobil sebesar Rp 250 juta.Arya diduga menerima fee terkait pekerjaan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Arya pun disebut menerima fee dari banyak pihak.(BS04)
T#g:Bupati BatubaraKPKOK AryaOTTpungliTim Saber Pungli
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pungli Supir Truk, Dua Pria Ini Diciduk Jajaran Polresta Deli Serdang

    Beritasumut.com-Personel Polsek Galang Polresta Deli Serdang mengamankan dua pria pelaku pemalak/ pungli terhadap supir truk angkutan barang saat s

  • satu minggu lalu

    Praktisi Hukum: KPK Jangan Tebang Pilih Kasus Suap DPRD Sumut

    Beritasumut.com-Terkait diumumkannya 14 nama tersangka baru anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 oleh KPK, praktisi Hukum Eka Putra Zakran SH memin

  • 3 minggu lalu

    Camat Babalan Langkat Digrebek Polda Sumut, OTT Pemerasan Penerbitan SIMB

    Beritasumut.com–Polda Sumut menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Camat Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). OTT ini

  • 3 minggu lalu

    Kemenag RI dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) RI, bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat untuk memperkuat fungsi pencegahan korups

  • satu bulan lalu

    15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan

    Beritasumut.com-Sebanyak 15 personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi kasus di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.