Senin, 24 Februari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Terkait Korupsi Rusunawa, Siregar Akan Bongkar Kebohongan Walikota Sibolga

Terkait Korupsi Rusunawa, Siregar Akan Bongkar Kebohongan Walikota Sibolga

Kamis, 01 Desember 2016 19:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Korupsi.
Beritasumut.com-Plt Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemko Sibolga Januar Efendy Siregar yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Sibolga yang merugikan negara sebesar Rp 3,2 miliar mengaku akan membongkar kebohongan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.
 
"Kita mau dengar fakta. Jika hakim tak mampu menghadirkan, berarti hakim memutuskan tanpa fakta di persidangan. Saya sudah baca BAP dia, itu semuanya bohong dan ngarang. Seharusnya dia yang menjadi terdakwa dalam kasus ini. Nanti akan saya ungkap di persidangan semua," ujarnya di ruang sidang Cakra 7 Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (1/12/2016).
 
Siregar menyesalkan tindakan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang tak penuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menjadi saksi. Dia menuding Walikota Sibolga berbohong dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) atas perkara ini."Makanya saya bingung, kalau memang dia (Syarfi) benar, kenapa tidak hadir di sidang. Ini hak kita sebagai terdakwa, saya dipanggil langsung hadir dan saya tidak pernah takut. Wajar saya kecewa kalau seperti ini," terang Siregar.
 
Dia mengatakan jika jaksa dan majelis hakim tak mampu menghadirkan Walikota Sibolga, maka ia tak akan mau jalani sidang dengan agenda vonis nantinya."Ini tanggung jawab jaksa dan hakim. Apakah karena dia walikota, makanya jaksa tak bisa menghadirkannya. Saya tidak mau divonis kalau walikota sama sekali tak dihadirkan di persidangan. Kalau minggu depan tetap tidak datang juga, saya pasti ribut," tegasnya.
 
Sebelumnya, JPU telah melayangkan tiga kali panggilan kepada Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yakni pada 29 November, 30 November dan 1 Desember 2016. Namun walikota tidak hadir karena alasan rapat sehingga persidangan ditunda pekan depan.(BS04)
 
T#g:KorupsiKorupsi Rusunawa SibolgaSyarfi HutaurukWalikota Sibolga
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Polres Mandailing Natal Resmikan Zona Integritas Bebas Korupsi

    Beritasumut.com–Polres Mandailing Natal (Madina) menyelenggarakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari

  • 2 minggu lalu

    Praktisi Hukum: KPK Jangan Tebang Pilih Kasus Suap DPRD Sumut

    Beritasumut.com-Terkait diumumkannya 14 nama tersangka baru anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 oleh KPK, praktisi Hukum Eka Putra Zakran SH memin

  • 3 minggu lalu

    Terindikasi KKN, Gubernur Sumut Diminta Batalkan P2K3 PDAM Tirtanadi

    Beritasumut.com-Dirut PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri diduga terlibat praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) terselubung melalui penerbitan Su

  • 4 minggu lalu

    Kemenag RI dan KPK Perkuat Fungsi Pencegahan Korupsi

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) RI, bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat untuk memperkuat fungsi pencegahan korups

  • satu bulan lalu

    15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan

    Beritasumut.com-Sebanyak 15 personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi kasus di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan.

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.