Peristiwa

Terkait Korban Terorisme, Tim BNPT Lakukan Audiensi ke Mapoldasu


Terkait Korban Terorisme, Tim BNPT Lakukan Audiensi ke Mapoldasu
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Dalam rangka identifikasi dan operasional pemulihan korban akibat terorisme, Tim BNPT Pusar melakukan audiensi ke Mapolda Sumut (Mapoldasu), Selasa (04/07/2017).
 
Hadir dari audiensi tersebut, Ketua tim BNPT Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol Drs H Herwan Chaidir, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto SH, para Pejabat Utama, Kasubbid Pemulihan korban BNPT Kolonel Rudi Widodo, Densus 88 AKBP Kurnia Wijaya, Kasi Pengamanan Lingkungan Pemerintah BNPT M Lutfi MSi, staf Direktorat Perlindungan BNPT Anisa Putri, istri Korban Mianna Manalu yang didampingi oleh keluarga korban Ipda Anumerta M Sigalingging dan korban selamat Brigadir Erbi Ginting.
 
Dalam sambutannya, Waka Poldasu mengucapkan terimakasih kepada tim BNPT untuk perhatiannya kepada keluarga dan anggota yang gugur dalam pelaksanakan tugas akibat penyerangan yang dilakukan kelompok radikal di Mapoldasu pada tanggal 25 Juni 2017. Untuk keluarga korban Wakapolda Sumut juga menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya karena kejadian ini merupakan takdir dari Tuhan.
 
"Dan tak lupa kepada seluruh keluarga berharap agar menerima secara ikhlas dan korban Ipda Anumerta M.Sigalingging meninggal dalam melaksanakan tugas," tambah Waka Poldasu.
 
Sementara itu, Direktur Perlindungan BNPT Herwan mengungkapkan, bahwa ini merupakan langkah utama semenjak disahkannya Subbid baru yaitu Subbid Pemulihan korban."Kami dari BNPT mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya karena ini merupakan takdir dan kita harus menerimanya.Tujuan tim BNPT di Mapolda Sumut ini untuk menjalankan tupoksi kami bahwa BNPT diberikan kewenangan untuk memberikan pemulihan kepada korban akibat terorisme, kepada keluarga korban yang ditinggalkan bahwa Negara ada untuk keluarga korban, keluarga tidak merasa berjalan sendirian dan diharapkan agar menjalin silaturahmi walaupun korban sudah tidak ada namun tetap menjadi keluarga besar Polri," paparnya.
 
Sedangkna pihak keluarga yang diwakili Poltak Purba mengucapkan terimakasih kepada Poldasu dan BNPT untuk nasihat dan perhatiannya. "Kami meminta maaf yang sebesarnya atas nama keluarga Ipda Anumerta M.Sigalingging bila ada kesalahan dan semoga personel Polda Sumut selalu dilindungi selama bertugas dan kejadian ini menjadi yang terakhir," jelasnya. (BS04)

Tag:BNPTMapoldasuPoldasuTerorteroris