Peristiwa

Terganggu Cuaca Buruk, 5 Rute Penerbangan Terpaksa Ditunda di Bandara Kualanamu

Terganggu Cuaca Buruk, 5 Rute Penerbangan Terpaksa Ditunda di Bandara Kualanamu
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Terganggunya cuaca buruk membuat 5 rute penerbangan terpaksa harus ditunda di Bandara Kualanamu, Senin (12/11/2018). Menurut data yang diperoleh, ada 5 penerbangan yang mengalami penundaan meliputi 4 penerbangan domestik dan 1 penerbangan luar negeri.
 
Adapun 4 penerbangan domestik yang mengalami penundaan penerbangan masing-masing maskapai Wings Air nomor penerbangan IW 1262 rute Kualanamu-Sibolga, maskapai Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-0011 rute Kualanamu-Soekarno Hatta, maskapai Citilink nomor penerbangan QG-0780 tujuan Kualanamu-Pekanbaru.
 
Sedangkan untuk penerbangan internasional yakni maskapai Air Asia nomor penerbangan QZ-0128 rute Kualanamu-Kuala Lumpur. Sementara untuk penerbangan Wings Air rute Kualanamu-Sabang tidak lagi melayani penerbangan tersebut meski masih terjadwal.
 
Operator Customer Service Bandara Kualanamu, Martin membenarkan ada maskapai yang melakukan penundaan disebabkan mengalami gangguan teknis dan calon penumpang menunggu pemberangkatan di ruang tunggu keberangkatan. "Keberangkatannya ditunda tapi tetap akan diberangkatkan nanti," ucapnya. (BS05)