Peristiwa

Terekam CCTV, Residivis Jambret Tumbang Ditembak Polisi

Terekam CCTV, Residivis Jambret Tumbang Ditembak Polisi
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Terekam CCTV, Seorang residivis terlibat  jambret di Kota Medan tumbang ditembak Tim Tekab Reskrim Polsek Medan Area di Jalan HM Joni Medan. Pelaku yang ditembak itu Josep Harianto Simamora warga Jalan HM Joni, Gang Roma Medan. 
 
"Dari pelaku itu, petugas berhasil menyita barang bukti masing - masih dua  buah celana warna hitam, satu buah baju warna abu-abu, Satu buah topi warna hitam dan satu pasang sandal, " ucap Kaposek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, kepada wartawan, Kamis (12/03/2020).
 
Disebutkan Faidir, pada hari Rabu tanggal 11 Februari 2020 sekira pukul 16.35 WIB, korbam Tiara Dwi Pratama pada saat itu hamil tua sekarang sudah melahirkan  pulang dari warung  tidak berapa jauh dari rumahnya sesudah belanja  minuman  korban menyeberang jalan menuju rumah  dan sebelum sampai depan rumah tepatnya di depan Gg Indra datang dua orang laki - laki dengan mengendarai beat warna hitam BK 2989 AJC, lalu langsung merampas kalung  rantai Italy 4 Gram dengan liontin madu mata 22 karat dari leher korban. Sehingga korban jatuh dan terseret sehingga mengalami luka lecet  dikedua tangan.
 
Dari hasil penyelidikan dari lapangan dan terpantau dari  CCTV,  Tekab Polsek Medan Area melajak pelaku tersebut sudah terdeteksi  atau sudah diketahui identitasnya.  Tetapi kedua pelaku ini sempat melarikan diri hampir 1 bulan tidak diketahui tempat persembunyian nya. Selanjutnya, pada hari Rabu tanggal 11 Februari 2020 sekutar pukul 19.00 WIB, petugas mendapat imformasi yang akurat salah 1 orang  pelaku sudah kembali dan  menuju ke rumahnya,  sebelum sampai di rumah, pelaku melihat petugas langsung lari begitu cepat dan petugas mengejar takut kehilangan, pelaku diberikan peringatan dengan melepaskan tembakan ke atas supaya menyerah.  Namun  pelaku tidak mengindahkan maka petugas langsung melakukan  tindakan tegas dan terukur  mengarahkan ke dua kaki pelaku maka pelaku dapat dilumpuhkan dan menyerah. "Sedangkan seorang lagi teman pelaku berinisial RS masih dalam buruan petugas Polsek Medan Area, " jelasnya.(BS06)