Peristiwa

Tengku Erry Terharu Jasa Penyapu Jalan

Tengku Erry Terharu Jasa Penyapu Jalan
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi memberikan berbagai penghargaan kepada para penggiat lingkungan hidup yang dianggap berdedikasi dalam upaya pelestarian lingkungan di Sumut. Dari Bupati, Walikota, perusahaan, sekolah hingga penyapu jalan diberi penghargaan oleh Gubernur pada pembukaan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, di Tiara Convention Center Medan, Selasa (12/12/2017) malam.
 
Turut hadir dan menerima penghargaan yakni Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Walikota Tanjung Balai M Syahrial, Bupati Labuhan Batu Pangonal Harahap, Sekda Kabupaten Langkat Indra Salahuddin, perwakilan 23 pemkab/pemko, perusahaan, LSM, penggiat lingkungan, sekolah dan aktivis lingkungan lainnya.
 
Tengku Erry dalam kesempatan itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggiat lingkungan hidup yang telah melakukan berbagai upaya demi pelestarian. Selain para kepala daerah, sekolah dan aktivis lingkungan, malam itu Tengku Erry menyerahkan penghargaan kepada para pahlawan kebersihan yaitu penyapu jalan asal beberapa kabupaten/kota. “Siapapun sebenarnya bisa berperan nyata dalam aksi pelestarian lingkungan, dan kita semua sesungguhnya punya tanggungjawab terhadap alam. Penghargaan ini adalah apresasi Pemerintah terhadap kerja dan usaha yang telah dilakukan bagi upaya pelsestarian,” kata Erry.
 
Khusus para penyapu jalan yang setiap hari sering ditemui dijalanan, Tengku Erry tak bisa menyimpan rasa salut, bangga dan harunya. Erry berpesan teruslah bersemangat dalam bekerja. "Jasa para penyapu jalan ini sangat besar demi menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah-sampah," tutur Erry.
 
Erry berharap melalui penghargaan yang diberikan tersebut dapat memberikan dorongan dan semangat untuk terus melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. “Melalui penghargaan ini, melalui para penggiat lingkungan yang luar biasa ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk ikut memberikan dukungan dan tindakan bagi upaya-upaya pengelolaan lingkungan yang lebih baik dan berkesinambungan,” sambungnya.
 
Pekan Lingkungan Hidup yang digelar Pemprovsu ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi nyata masyarakat Sumut dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta meningkatkan perekonomian. “Keseimbangan ekonomi, sosial dan lingkungan yang menjadi dasar pembangunan berkelanjutan merupakan hal yang tidak dapat diabaikan. Pemanfaatan sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat harus dilaksanakan tanpa mengabaikan pelestarian terhadap lingkungan,” tandas Erry. (BS03)