Minggu, 19 Februari 2017
  • Home
  • Peristiwa
  • Tempat Penyimpanan Sepeda Motor Curian di Jl SM Raja Pernah Digerebek Polrestabes Medan

Tempat Penyimpanan Sepeda Motor Curian di Jl SM Raja Pernah Digerebek Polrestabes Medan

Senin, 09 Januari 2017 21:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Motor curian.
Beritasumut.com-Rumah di Jalan SM Raja, Gang Sepakat, Kelurahan Sitirejo I, Medan Kota digerebek petugas Subdit III/Jatanras Polda Sumut karena ditengarai sebagai tempat penyimpanan sepeda motor hasil curian pada Jumat (6/1/2017) lalu. Pada tahun 2016 lalu, rumah ini juga pernah di gerebek oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Medan.Namun hingga kini, kasusnya belum menemui titik terang di Polrestabes Medan.
 
Lurah Sitirejo I, Pangadilan Harahap menyatakan, kedua rumah yang digrebek itu masih ada hubungan saudara. Dirinya mengaku, tak ikut dari awal penggerebekan."Saya di situ sama orang-orang Polda. Rumah di belakang kedai yang digerebek. Kalau enggak salah saya, di situ ada emaknya. Anak-anaknya. Saya agak terlambat datang. Jadi ditelpon, kalau bisa merapat ada penggerebekan Poldasu," kata dia, Senin (9/1/2017).
 
Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) 6, M Hidayat mengaku, sejak awal sudah di TKP saat petugas melakukan penggrebekan. Pada saat penggerebekan tersebut, kata Hidayat, petugas yang tengah melakukan pemeriksaan barang bukti 41 unit sepeda motor langsung disiram bensin. Akibatnya, mata sebelah kiri Bripka Erik Tambunan nyaris buta karena bensin tersebut.
 
"Saya juga sudah sarankan agar petugas Polda mundur dulu, karena sudah ramai disitu. Karena banyak yang ikut-ikutan enggak tahu sebab musabab," kata dia. Alhasil, tim dari Subdit III/Jatanras yang diduga kalah jumlah, langsung menghubungi tim unit Reskrim Polsek Medan Kota dan Resmob Poldasu. Sayangnya, kata Hidayat, begitu datang tim bantuan itu, pelaku yang melakukan penyiraman diduga sudah berhasil kabur.
 
Dari Gedung Dit Reskrimum Polda Sumut, 41 unit sepeda motor yang disita dalam penggerebekan itu tampak didatangi sejumlah orang. Itu dilakukan karena mengetahui kabar, kalau Subdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut ada melakukan penyitaan terhadap 41 unit kereta yang diduga hasil curian.
 
Salah seorang warga, Revi (35) mengaku jika motor Honda Vario miliknya ada di antara 41 unit tersebut. "Makanya kemari ini. Digadai adik aku, Rp 5 juta pakai STNK aja. Tapi uang gadaian dipotong 15 persen. Bisa ga keluar ituya, kami bawa surat dari leasing ini," ujarnya.
 
Dikonfirmasi, Kasubdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu mengaku, pihaknya masih mendalami soal dugaan 41 unit kereta itu hasil curian atau tidak. "Masih didalami, lagi lidik," kata Faisal.
 
Mantan Kapolsek Sunggal ini menambahkan pihaknya masih mengejar dua orang yang kabur. Yakni, berinisial DJS alias A dan DAS alias J. "Satu orang saja yang ditahan, BMS karena melakukan perlawanan kepada petugas," kata Faisal.
 
Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Medan ini sebut, Bripka Erik Tambunan masih harus mendapatkan perawatan. Menurut dia, mata sebelah kiri korban terkena siraman bensin. "Rawat jalan, tapi matanya udah enggak diperban," pungkasnya. (BS04)
 
T#g:Barang CurianMotor CurianpenggerebekanPoldasuPolrestabes Medan
  Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Polrestabes Medan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Kepada Klub Motor

    Beritasumut.com-Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Indra Warman, menyambangi ratusan anak klub motor yang tengah melakukan kopi darat (kopdar) di Kawasan Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (17/02/2017

  • 24 jam lalu

    Poldasu Limpahkan Dua Tersangka OTT Pungli Syahbandar Sibolga ke Kejatisu

    Beritasumut.com-Polda Sumatera Utara (PoldasuI melimpahkan berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti kasus pungutan liar (Pungli) yang dilakukan dua oknum pejabat di Kantor Kesyahbandaran d

  • kemarin

    Tim Gabungan Kodim Medan dan Polda Sumut Amankan 3 Kg Sabu

    Beritasumut.com-Tim gabungan Koramil 11/MD Kodim 0201/ BS dan Polda Sumut melakukan penggerebekan rumah sewa yang berada di Jalan Mangaan VIII, Gang Bambu, Linkungan 12, Kelurahan Mabar Hilir, Keca

  • kemarin

    Aplikasi Didownload Ribuan Kali, Poldasu Akan Blokir Handphone Apabila Digunakan Iseng

    Beritasumut.com-Pasca diluncurkan, aplikasi Polisi Kita Sumut mendapat perhatian dari masyarakat. Program ini sebelumnya diresmikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Merdeka

  • 2 hari lalu

    Poldasu Periksa Enam PNS Terkait Kasus OTT Disdik Karo

    Beritasumut.com-Kasubdit III/Tipikor Res Krimsus Polda Sumut (Poldasu), AKBP Dedy Kurnia Suprihadi mengungkapkan jika saat ini Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Poldasu sedang memeriksa enam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.