Peristiwa

Tekab Polrestabes Medan Tembak Dua Spesialis Curanmor di Ringroad Sunggal


Tekab Polrestabes Medan Tembak Dua Spesialis Curanmor di Ringroad Sunggal
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Personil Tekab Polrestabes Medan berhasil menembak dua orang pelaku spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Ringroad Pasar I, Kecamatan Sunggal. Kedua pelaku yang ditembak di kediamannya itu masing - masing, Yanto alias Anto Keling dan Slamet Riyadi alias Pengkah.
 
Kanit Ranmor Reskrim Polrestabes Medan AKP Bambang Gunanti Hutabarat kepada wartawan, Rabu (05/02/2020) mengatakan, penangkapan itu berdasarkan 9 laporan yang masuk di Polrestabes Medan, diantarnya LP/827/K/V/2019/SPKT Sunggal. "Dari kedua pelaku ini, petugas berhasil menyita barang bukti 2 buah sepeda motor merk Vario warna hitam sebagai alat untuk melakuakan kejahatan, kunci T 2 buah, kunci L 1 buah, kunci roda 1 buah, mata kunci T, 5 buah ponsel, 2 buah golok, 1 buah helm warna hitam dan 2 buah jaket," ujarnya.
 
Penangkapan ini, jelas AKP Bambang, bermula pada Kamis (30/01/2020) sekira pkl 23.00 WIB. Polisi mengetahui keberadaan pelaku Yanto di rumahnya, sesuai alamat TKP penangkapan. "Berdasarkan informasi tersebut Tim Tekab 3C Polrestabes Medan langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka. Kemudian dilakukan pengembangan terhadap tersangka Slamet Riyadi dan berhasil diamankan di rumahnya sesuai TKP penangkapan di atas," paparnya.
 
Hasil diintrogasi terhadap tersangka, diakuinya bahwa telah melakukan kejahatan berupa melakukan pencurian kendaraan bermotor spesialis minimarket. "Pengakuan tersangka bahwa telah melakukan kejahatan sebanyak 22 TKP. Sepeda motor hasil dari mencuri tersebut kemudian dijual kepada penadah Ahun (DPO). Kemudian tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil dari kejahatannya itu," sambungnya.
 
Pada saat dilakukan pengembangan, lanjut AKP Bambang, tersangka mencoba melarikan diri dengan cara kabur. Petugas mencoba memberikan peringatan agar tersangka tidak melarikan diri namun tidak diindahkan.
 
Selanjutnya petugas melakukan tindakan tegas terukur guna melumpuhkan tersangka dengan menembak ke arah kaki tersangka. Kemudian petugas membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan pertolongan dan setelah itu tersangka diboyong ke komando, "Pelaku sudah dijebloskan ke penjara," pungkasnya. (BS04)

Tag:curanmorMaling KeretaPolrestabes MedanRingroad Sunggal