Kamis, 24 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Tausiyah Ramadhan, Sekda Langkat Ingatkan 5 Langkah Sukses

Tausiyah Ramadhan, Sekda Langkat Ingatkan 5 Langkah Sukses

Rabu, 08 Mei 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Langkat No 451.13-737/KESSOS/2019, tentang berpartisipasi secara aktif untuk mendukung peningkatan kegiatan keagamaan, misalnya menggiatkan pengajian di kantor, musholla area tempat tugas serta masjid-masjid.
 
Sekdakab Langkat dr Indra Salahuddin setelah menjadi imam sholat zuhur berjamaah di mushola Pemkab Langkat, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (07/05/2019). 
 
Langsung mengisi tausiyah di tengah-tengah jamaah yang terdiri dari Aparatur Sipil Negri (ASN)  Pemkab Langkat,  tersebut. 
 
Pada tausiyahnya dihari kedua ramadhan itu,  Sekda menerangkan tentang arti bersyukur,  selain itu,  juga menjelaskan bahwa di bulan suci ini,  nilai (pahala) amalan seluruhnya dilipat gandakan. 
 
"Jika mengerjakan amalan sunah pahalanya seperti amalan wajib,  dan amal wajib pahalanya dilipat gandakan menjadi 70 kali lipat," paparnya. 
 
Untuk itu, ajak Sekda,  marilah kita semua memaksimalkan kesempatan berharga ini, untuk berupaya meningkatkan amalan dibulan suci ini. Karena belum tentu pada ramadhan yang akan datang kita dapat berjumpa lagi. "Ingatlah, ini bulan dimana semua kebaikan akan mendapatkan Rahmat Nya" pungkasnya. 
 
Sembari mengingatkan  ada 5 langkah sukses menyambut ramadhan, dimana tidak ditemukan selain pada bulan ramadhan.  Yaitu  pertama mengerjakan puasa, kedua sholat tarawih, ketiga tadarusan, ke empat iktikab di masjid, dan kelima membayar zakat fitrah tepat waktu. 
 
"Langkah sukses yang dimaksud, akan menambah kata'atan,  keimanan dan rasa syukur,  jika benar - benar dijalankan," ujarnya. 
 
Adapun jamaah dimusolah Asisten Pemerintahan, para staf Ahli Bupati, kepala Bappeda, Kabag Tapem, Kabag Kessos, Kabag Umpel, dan staf Pemkab.(rel)
T#g:Pemkab LangkatRamadhanSekda LangkatTausyiah Ramadan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Bupati Langkat Harapkan Forum Bumdes Tingkatkan PADesa

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten III Umum Musti, membuka acara Bursa Inovasi Desa Kabupaten Langkat Klaster Langkat

  • satu minggu lalu

    Bupati Langkat Serahkan Tali Asih Kepada 214 Bilal Mayit di Langkat Hulu

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin Angin memberikan tali asih kepada Bilal Mayit Kabupaten Langkat se- Langkat Hulu, bert

  • satu minggu lalu

    Pemkab Langkat Gelar Pelatihan LKM Bumdes dan Koperasi

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermansyah membuka  pelatihan manajemen akutansi dan pembukuan L

  • 2 minggu lalu

    Balai Bahasa Sumut Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa di Ruang Publik

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin membuka acara sosialisasi dan kordinasi  penggu

  • 2 minggu lalu

    Kemensos RI dan Dinsos Langkat Gelar Bimtek SLTR dan Puskesos

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin membuka  acara Bimtek  peningkatan kapasit

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.