Sabtu, 20 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Tausiyah Ramadhan, Sekda Langkat Ingatkan 5 Langkah Sukses

Tausiyah Ramadhan, Sekda Langkat Ingatkan 5 Langkah Sukses

Rabu, 08 Mei 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Langkat No 451.13-737/KESSOS/2019, tentang berpartisipasi secara aktif untuk mendukung peningkatan kegiatan keagamaan, misalnya menggiatkan pengajian di kantor, musholla area tempat tugas serta masjid-masjid.
 
Sekdakab Langkat dr Indra Salahuddin setelah menjadi imam sholat zuhur berjamaah di mushola Pemkab Langkat, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (07/05/2019). 
 
Langsung mengisi tausiyah di tengah-tengah jamaah yang terdiri dari Aparatur Sipil Negri (ASN)  Pemkab Langkat,  tersebut. 
 
Pada tausiyahnya dihari kedua ramadhan itu,  Sekda menerangkan tentang arti bersyukur,  selain itu,  juga menjelaskan bahwa di bulan suci ini,  nilai (pahala) amalan seluruhnya dilipat gandakan. 
 
"Jika mengerjakan amalan sunah pahalanya seperti amalan wajib,  dan amal wajib pahalanya dilipat gandakan menjadi 70 kali lipat," paparnya. 
 
Untuk itu, ajak Sekda,  marilah kita semua memaksimalkan kesempatan berharga ini, untuk berupaya meningkatkan amalan dibulan suci ini. Karena belum tentu pada ramadhan yang akan datang kita dapat berjumpa lagi. "Ingatlah, ini bulan dimana semua kebaikan akan mendapatkan Rahmat Nya" pungkasnya. 
 
Sembari mengingatkan  ada 5 langkah sukses menyambut ramadhan, dimana tidak ditemukan selain pada bulan ramadhan.  Yaitu  pertama mengerjakan puasa, kedua sholat tarawih, ketiga tadarusan, ke empat iktikab di masjid, dan kelima membayar zakat fitrah tepat waktu. 
 
"Langkah sukses yang dimaksud, akan menambah kata'atan,  keimanan dan rasa syukur,  jika benar - benar dijalankan," ujarnya. 
 
Adapun jamaah dimusolah Asisten Pemerintahan, para staf Ahli Bupati, kepala Bappeda, Kabag Tapem, Kabag Kessos, Kabag Umpel, dan staf Pemkab.(rel)
T#g:Pemkab LangkatRamadhanSekda LangkatTausyiah Ramadan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Cipta Menu Pangan Beragam, Diharapkan Dapat Kurangi Ketergantungan Beras

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin menghadiri acara lomba cipta menu pangan beragam, be

  • 3 minggu lalu

    Langkat Gelar Peringatan HANI Sekaligus Launching Bersinar

    Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI

  • 2 bulan lalu

    Buka Puasa Bersama Pertuni Sumut, Wagub Sumut Ingin Disabilitas Center Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara Buka Puasa Bersama dan Khataman Al Quran Persatuan Tuna

  • 2 bulan lalu

    Idul Fitri 1440 H Jatuh Pada Rabu 5 Juni 2019

    Beritasumut.com-Pakar astronomi dari Tim Falakiyah Kementerian Agama Cecep Nurwendaya menegaskan bahwa tidak ada referensi empirik visibilitas (ket

  • 2 bulan lalu

    Redam Angka Kriminalitas, Polrestabes Medan Sebarkan 1.405 Pasukan Terlatih

    Beritasumut.com-Polrestabes Medan sebar pasukan sebanyak 1.405 orang yang sudah yang terlatih untuk meredam aksi kriminalitas di Medan. Pasukan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.