Peristiwa

Tanah Longsor di Medan Johor, Satu Rumah Rusak Berat


Tanah Longsor di Medan Johor, Satu Rumah Rusak Berat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Satu unit rumah di Jalan Eka Dame 4 (Pinggir Sungai) Lingkungan VI, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor rusak berat dilanda oleh bencana longsor, Jumat (21/06/2019) pagi sekira pukul 07.00 WIB.
 
Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Muhammad Yunus menyampaikan, akibatnya, rumah permanen milik Ahmad Sari tersebut mengalami kerusakan dengan persentase hingga mencapai 70%. "Berdasarkan hasil monitoring kaji cepat yang dilakukan, penyebab longsor ini akibat tanah terkikis oleh luapan air sungai yang sangat deras yang terjadi pada Jumat (21/06/2019) kemarin, sehingga mengakibatkan rumah roboh dan amblas," ungkapnya kepada wartawan.
 
Namun begitu, Yunus menjelaskan, tidak terdapat korban jiwa atau pun luka-luka dalam bencana longsor ini. Sebab, lanjut dia, rumah yang mengalami longsor ini dalam keadaan kosong. "Oleh pemilik, rumah ini sudah dua tahun memang tidak ditempati. Sementara itu, rumah korban memang berada di tempat permukiman jalur hijau (pinggir sungai)," pungkasnya. (BS04)

Tag:Medan JohorRumah RusakTanah longsor