Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Tak Mau Dimanfaatkan Jadi Panggung Politik, Pemkab Asahan Tunda Pameran Pembangunan Asahan Expo 2019

Tak Mau Dimanfaatkan Jadi Panggung Politik, Pemkab Asahan Tunda Pameran Pembangunan Asahan Expo 2019

Minggu, 17 Maret 2019 08:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyampaikan penundaan kegiatan pameran pembangunan Asahan Expo tahun 2019 yang sering dirangkai dengan Hari Jadi Kabupaten Asahan. Penundaan dilakukan demi kepentingan nasional.
 
“Penundaan Asahan Expo 2019 dilakukan demi kondusifitas daerah Asahan. Pasalnya Pemerintah tidak ingin event pameran pembangunan nantinya dimanfaatkan sebagai panggung politik,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi seperti dilansir dari laman asahankab.go.id, Minggu (17/03/2019).
 
“Penundaan dilakukan sesuai Keputusan KPU Kabupaten Asahan yang telah menetapkan lapangan PSBD Kisaran sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan kampanye Pemilu serentak tahun 2019. Selain itu sesuai Undang-undang No.7 tahun 2017 tentang Pemilu Pasal 434 ayat 3 disebutkan bahwa Pemerintah Daerah berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019," terang Rahmad.
 
Selain itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menambahkan meskipun pelaksanaan Asahan Expo ditunda namun peringatan Hari Jadi Asahan yang ke-73 tetap dilaksanakan yang ditandai dengan digelarnya sidang paripurna DPRD Kabupaten Asahan.
 
Kadis Kominfo berharap pada seluruh masyarakat Asahan agar dapat memaklumi penundaan yang dilakukan oleh Pemkab Asahan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019.(BS09)
T#g:Pameran Pembangunan Asahan Expo 2019Pemkab AsahanPolitik
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Minta Tak Dipolitisasi, Mendagri: Setiap Pelaksanaan Pemilu Selalu Ada Petugas KPPS Wafat

    Beritasumut.com-Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta isu meninggalnya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)

  • 2 minggu lalu

    Pemkab Asahan Gelar Bulan Panutan Pajak

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) menggelar Bulan Panutan Pajak Daerah tahun 20

  • satu bulan lalu

    Mendagri: Politik Uang dan Gerakan Serangan Fajar Harus Kita Lawan Bersama

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Tim Pemantauan Pemilu mendeteksi serangan Fajar yang mungkin terjadi di hari

  • 2 bulan lalu

    Kondisi Ekonomi Kondusif, Sri Mulyani Minta Pelaku Usaha Tak Khawatirkan Naiknya Suhu Politik

    Beritasumut.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa kondisi ekonomi Indonesia kondusif di tahun politik 2019. Karena i

  • 3 bulan lalu

    Ajak Generasi Milenial Melek Politik, Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Gelar Democratic Talk

    Beritasumut.com-Generasi milenial merupakan kelompok yang cukup dominan dalam populasi penduduk Indonesia. Karena itu, kontribusinya dalam segala a

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.