Peristiwa

Tak Ada Anggota Dewan, GMKI Medan: Kalian Jangan Makan Gaji Buta


Tak Ada Anggota Dewan, GMKI Medan: Kalian Jangan Makan Gaji Buta
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Medan mengutarakan kekecewaannya kepada para wakil rakyat di DPRD Medan. "Jangan hanya makan gaji buta saja. Ini jam kerja masak tak ada satupun kalian berada di Gedung Dewan ini. Walaupun ada kegiatan di luar, seharusnya ada yang piket disini," teriak massa yang kecewa karena aksi mereka tidak diterima anggota DPRD Medan, Rabu (15/01/2019).
 
Sebelumnya di depan Gedung DPRD Medan para mahasiswa menyampaikan aspirasi terkait dugaan tindak persekusi terhadap jemaat GBI Filadelfia Martubung. Dalam orasinya diantaranya mahasiswa mengecam tindakan tersebut dan menyerukan kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri dalam menyikapi persoalan yang ada.
 
Mahasiswa GMKI juga mengecam pemerintah dan mendesak segera dilakukannya evaluasi terhadap jajaran pemerintah tingkat kecamatan karena gagal menjembatani penyelesaian masalah yang menyebabkan terjadinya tindakan persekusi terhadap jemaat GBI Filadefia. "Kami juga mendesak agar Pemko Medan untuk pro aktif menyelesaikan perizinan rumah ibadah di Kota Medan," ujar Ketua GMKI Cabang Medan Hendra Manurung. (BS03)

Tag:DPRD MedanGBI FiladelfiaGMKI MedanGereja MartubungMahasiswa KristenPemko Medan