Peristiwa

Tabrakan Sepeda Motor di Tebing Tinggi, Seorang Anggota Polisi Tewas

herman herman
Tabrakan Sepeda Motor di Tebing Tinggi, Seorang Anggota Polisi Tewas
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kecelakaan lalulintas melibatkan dua sepeda motor di di Jalan Umum Tebing Tinggi-Pematang Siantar, tepatnya di dekat Mesjid Dusun Afdeling VIII, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (01/02/2020) malam kemarin.
 
Akibatnya, seorang anggota polisi bernama Aiptu Selamat Sembiring (56) tewas. Sedangkan dua orang lainnya atas nama Agustio (17) warga Simpang Derek, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, mengalami luka berat dan temannya Aldi Syahputra (17) mengalami luka ringan.
 
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi menyampaikan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (01/02/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum kejadian, sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa plat yang dikendarai oleh Agustio yang berboncengan dengan Aldi Syahputra terlebih dahulu datang dari arah Pematang Siantar menuju Tebing Tinggi dengan kecepatan tinggi.
 
"Kemudian setibanya di TKP, mereka lalu berbelok kekanan jalan tanpa memperhatikan datangnya sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh korban yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (02/02/2020).
 
Akibatnya, lanjut Sunadi, tabrakan pun tak terhindarkan. Sehingga Aiptu Selamat Sembiring mengalami luka berat dan kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian. 
 
"Sementara itu, pengendara sepeda motor Jupiter dan temannya yang dibonceng juga mengalami luka, sehingga harus dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi," jelasnya.
 
Sunadi mengaku, saat ini kedua sepeda motor yang terlihat tabrakan tersebut telah diamankan ke Mako unit laka lantas Pos Kalembak sebagai barang bukti untuk proses penanganan selanjutnya. Adapun kerugian materil yang ditaksir dari kejadian ini ujarnya, diperkirakan mencapai Rp 5 juta rupiah.  "Terhadap korban Aiptu Selamat Sembiring saat ini juga sudah dilakukan pemakaman," pungkasnya.(BS04)