Peristiwa

Tabrak Tiang Lampu Jalan, Pengendara Motor dan Teman Wanitanya Tewas


Tabrak Tiang Lampu Jalan, Pengendara Motor dan Teman Wanitanya Tewas
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Sisingamangaraja simpang Masjid Raya atau tepatnya di depan Hotel Madani, Kecamatan Medan Kota, Senin (31/12/2018) sekitar pukul 02.30 WIB.
 
Menurut pengakuan petugas unit lantas Polsek Medan Kota Brigadir Haikal Tanjung, kejadian ini bermula ketika sepeda motor Honda Vario hitam BK 2390 AGR yang dikendarai Berlin Porma Parapat (32) warga Jalan Miyai/Bromo melaju kencang dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju ke arah Jalan Pandu. 
 
Namun, saat berada di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan hotel Madani, sepeda motor yang dikendarai Berlin hilang kendali, sehingga menabrak tiang lampu yang berada di pulau jalan.
 
Alhasil Berlin dan dua teman wanita yang diboncengnya, bernama Noveliana Samosir (24) warga Lingkungan II, Kampung Nipah, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Batubara dan Devita (26) warga Jalan Kemiri II, Gang Pinang, Kecamatan Medan Kota terlempar sekitar satu meter dari tiang yang mereka tabrak.
 
"Berlin dan Noveliana meninggal dunia ditempat, karena mengalami benturan keras di dada dan kepala mereka. Sementara Devita, tercampak sekitar lima meter mengarah ke halte bus yang tak jauh dari lokasi tabrakan," jelasnya, Selasa (01/01/2018). 
 
Pasca kejadian, sambungnya, Devita langsung dilarikan masyarakat ke rumah sakit terdekat. Sementara Berlin dan Noveliana tergeletak kaku di jalan Sisingamangaraja persis di depan Hotel Madani.
 
"Setelah beberapa menit dari kejadian, kedua mayat dibawa ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk dilakukan visum," tandasnya.
 
Terpisah, Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap korban hidup yang diketahui bernama Devita.
 
"Kita masih memeriksa saksi korban untuk mengetahui kronologis kejadiannya. Apakah pengemudi motor dalam keadaan mabuk atau tidak, sehingga bisa kehilangan kontrol dan menabrak tiang lampu di pulau jalan," katanya.
 
Kendati begitu, Revi berharap kepada masyarakat apabila melihat ada korban kecelakaan di jalan, tolong jangan takut untuk membantu korban. "Karena yang namanya kecelakaan tidak ada yang tahu kapan dan di manapun," tegasnya.(BS06)

Tag:kecelakaan mautlakalantasTahun Baru