Peristiwa

TP PKK dan DW Persatuan Deli Serdang Gelar Pengajian di Bulan Ramadhan


TP PKK dan DW Persatuan Deli Serdang Gelar Pengajian di Bulan Ramadhan
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang menggelar Zikir Akbar dan Pengajian Ramadhan 1440 Hijriah yang dihadiri 2.000 an kaum Ibu gabungan pengajian dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang. Acara yang diawali Zikir Akbar ini menghadirkan penceramah Al Ustadz H Ngatman Azis MPd, yang digelar di Kompleks Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Kamis (09/05/2019).
 
Wakil Ketua TP PKK, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, didampingi Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Hj Herawati Darwin Zein, juga hadir Ny Hj Asdiana Zainuddin Mars, dan pimpinaan Organisasi Wanita lainnya menjelaskan, bahwa pengajian Ramadhan ini salah satu Program Kerja TP PKK bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang. 
 
"Selain untuk meningkatkan silahturrahmi dan Ukhuwah Islamiah lebih erat, sekaligus kita menimba ilmu keagamaan. Diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya terlebih pada bulan Suci Ramadhan ini," ujar Hj Sri Pepeni.
 
Dia mengungkapkan, bahwa Pengajian Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pengajian awal Ramadhan selanjutnya pada pertengahan Ramadhan yaitu Kamis (16/05/2019) dan pengajian akhir Ramadhan pada Kamis (23/05/2019). Dijelaskan bahwa selain pengajian Ramadhan juga dilaksanakan  pengajian akbar secara bergantian di 22 Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.
 
Sementara itu Al Ustadz H Ngatman Azis MPd dalam Tausiyahnya menguraikan tentang Ibadah-ibadah penting dan memiliki nilai pahala yang tinggi dalam Ramadhan. "Diantaranya menuntut ilmu keagamaan seperti pada pengajian yang dilaksanakan ini, bersodaqoh seperti memberi makanan kepada orang lain, beribadah di malam hari diantaranya solat Tarawih dan tadarus/membaca Alqur’an dilaksanakan dengan khusyuk dan ikhlas," ujarnya.
 
Al Ustadz juga mengajak para jamaah pengajian untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan kepada sesama. "Jauhkan diri dari perselisihan, demikian juga dengan suami atau istri. Karena pada dasarnya prinsip Ramadhan bersifat jujur. Puasa bagian dari amanah," pungkas Ustadz Ngatman. (BS05)

Tag:Deli serdangDharma WanitaPengajian RamadhanTP PKK