Rabu, 17 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • TP PKK Kelurahan Sei Agul Masuk Nominasi Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Sumut

TP PKK Kelurahan Sei Agul Masuk Nominasi Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Sumut

Senin, 05 November 2018 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-TP PKK Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat masuk dalam nominasi lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tingkat Sumatera Uara (Sumut). Hal ini diketahui saat tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumut mengunjungi Kelurahan Sei Agul, Senin (05/11/2018).
 
Kehadiran tim evaluasi TP PKK Provsu beserta rombongan disambut oleh Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin SH.
 
Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan yang dibacakan Wakil Wali Kota mengaku mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya evaluasi ini, semoga evaluasi ini memberikan dampak positif bagi kemajuan TP PKK Kelurahan Sei Agul khususnya dalam pelaksanaan program PAAR di Kelurahan Sei Agul.Di samping itu, menurut Wakil Wali Kota, keberadaan PKK di tengah-tengah masyarakat selama ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap akselerasi pembangunan karena fungsi PKK sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pembangunan yang ada di semua tingkatan mulai dari tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan keluarga.
 
"Selama ini program PKK Kota Medan sangat banyak mendorong program-program pembangunan yang berbasis partisipasi, artinya program kerja PKK yang tertuang dalam 10 program pokok PKK pada umumnya mencerminkan pembangunan yang berbasis masyarakat," kata Wakil Wali Kota.
 
Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengingatkan tantangan yang sekarang dihadapi dalam era globalisasi sangatlah besar, di mana persaingan untuk maju sangat ketat. Oleh karena itu, Wakil Wali Kota menghimbau kepada seluruh pengurus PKK agar dituntut menumbuh kembangkan sikap dan prilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar tidak keliru dalam menerima arus globalisasi tersebut.
 
Wakil Wali Kota meminta kepada tim evaluasi tingkat Sumut agar melaksanakan evaluasi sesuai dengan kriteria maupun instrumen penilaian yang ditetapkan."Kami mohon kepada tim penilai agar melaksanakan evaluasi sesuai dengan kriteria dan instrumen yang ditetapkan dan dapat memberikan informasi dengan tepat dan jelas sehingga kedepanya kelurahan Sei Agul dapat meningkatkan potensinya, khususnya dalam bidang pola asuh anak dan remaja," ujar Wakil Wali Kota.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani mengungkapkan, dengan hadirnya tim evaluasi ini dia berharap dapat memberikan bimbingan sebagai perbaikan terhadap inovasi-inovasi pola asuh yang telah ada di Kelurahan Sei Agul."Mari kita manfaatkan kunjungan ini sebagai ajang pembelajaran bagi kita semua dalam mengembangkan pola asuh anak dan remaja," terang Rita Maharani.
 
Ketua tim evaluasi TP PKK Provsu, Mahreni Asfan Sofyan Batubara menambahkan, tujuan dari evaluasi ini ialah untuk mencari juara pertama yang nantinya akan mewakili Sumut di tingkat nasional. Untuk itulah Mahreni mengucapkan selamat kepada TP PKK Kelurahan Sei Agul karena sudah masuk ke tahap nominasi.
 
Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas P3A&PM Dammikrot, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis, Lurah dan Kepling serta seluruh pengurus PKK Kelurahan Sei Agul.(BS09)
 
T#g:PAARPKKPola Asuh Anak dan RemajaTP PKK Kelurahan Sei Agul
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Ketua TP PKK Deli Serdang Terima Penghargaan Bakti Koperasi 2019

    Beritasumut.com-Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri dan Koperasi Usaha Kecil d

  • 5 hari lalu

    Kapal Ikan Helong 04 Tenggelam di Perairan Bisolo, 2 Korban Dalam Pencarian Basarnas dan Bakamla

    Beritasumut.com-Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kupang Bakamla bersama Basarnas Kupang melanjutkan operasi bersama. Operas

  • 5 hari lalu

    Ketua TP PKK Deli Serdang Akan Menerima Penghargaan Bakti Koperasi Tahun 2019

    Beritasumut.com-Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan akan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi Usaha Kecil

  • 2 minggu lalu

    PKK Kabupaten Pakpak Bharat Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah di Desa Perjaga

    Beritasumut.com-Desa Perjaga, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, yang merupakan Desa Binaan TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, mendapat kehormatan men

  • 3 minggu lalu

    Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi YPAC yang Sediakan Ruang Keterampilan dan Kolam Hydrotherapy YPAC

    Beritasumut.com-Ketua TP PKK Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin SH meresmikan Ruang Keterampilan dan Kolam Hydrotherapy Yayasan Pembinaan Anak

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.