Rabu, 13 November 2019

TNI dan INSA Jalin Kerja Sama Bidang Pelayaran

Jumat, 30 November 2018 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Indonesian National Shipowner Association (INSA) / Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia melaksanakan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP bersama Ketua Umum INSA Ibu Carmelita Hartoto, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/11/2018).
 
Mengawali sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Carmelita Hartoto atas pelaksanaan MoU antara TNI dan INSA. “Mudah-mudahan kerja sama ini memberikan dampak yang sangat signifikan yaitu dampak pertumbuhan ekonomi dan yang paling penting adalah pembinaan wilayah pertahanan Indonesia dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
 
Panglima TNI menyampaikan bahwa Indonesia adalah bagian dari negara yang memiliki nilai strategis dengan luasnya wilayah laut yang dimiliki, sehingga pemerintah juga mengembangkan tol laut yang dilaksanakan oleh INSA untuk mendistribusikan barang kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah. “Kebijakan pemerintah tersebut sangatlah relevan dengan tugas pokok TNI yaitu pembinaan wilayah pertahanan dengan memberikan pelayanan keamanan terhadap pelayaran-pelayaran yang ada di Indonesia,” ungkapnya.
 
Ketua Umum INSA menyampaikan bahwa peran TNI sangat strategis dalam rangka memberikan keamanan di tengah laut dan kenyamanan para pelaku Pelayaran Usaha Nasional swasta dalam berusaha. “INSA mengapresiasi dukungan TNI dalam hal pengamanan laut selama ini, karena telah memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan ketenangan para pelaku usaha pelayaran nasional,” katanya.
 
Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Kasum TNI Laksdya TNI Dr Didit Herdiawan MPA MBA, Irjen TNI Letjen TNI M Herindra MA MSc, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G Matondang MTr (Han), Wakil Ketua I DPP INSA Witono Suprapto, Wakil Ketua II Darmadi dan Wakil Ketua III Darmansyah Tanamas. (Rel)
T#g:Hadi TjahjantoKerjasama Pelayaranpanglima TNITNI INSA
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (P

  • 6 hari lalu

    Panglima TNI Berikan Ceramah tentang Network Centric Warfare untuk 566 Perwira TNI

    Beritasumut.com-Konsep operasi masa kini yang sedang dikembangkan adalah operasi multi dimensi, yang berbasis teknologi Network Centric Warfare. Op

  • 6 hari lalu

    Struktur Organisasi TNI, Ada Jabatan Wakil Panglima TNI

    Beritasumut.com-Dengan pertimbangan bahwa  Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi Teutara Nasional lndonesia (TNI)

  • 7 hari lalu

    TNI Prioritaskan Peningkatan Kekuatan Pertahanan Tahun 2020

    Beritasumut.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) prioritaskan bidang pertahanan pada tahun 2020 diarahkan untuk peningkatan kekuatan pertahanan, pe

  • 7 hari lalu

    Panglima TNI Hadiri Upacara Panji-Panji Polri Tribrata

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, menghadiri upacara serah terima Panji-Panji Kepolisian Republik Indonesia (Po

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.